Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

APA YANG KUKEJAR SELAMA NGEBLOG...

APA YANG KUKEJAR SELAMA NGEBLOG...



Perlengkapan Ngeblog



Baru bulan lalu saya memutuskan untuk aktif dan memanfaatkan semaksimal mungkin dari blog-blog yang pernah saya buat. Niatnya, biar blognya bermanfaat dan tidak mubadzir begitu saya.

Yups, bulan September saya bener-bener berusaha menjadi seorang momblogger. Mengikuti beberapa giveaway seperti giveaway EmakGaoel ini, kontes blog maupun kontes SEO. Menang nggak menang, yang penting berusaha dan ikut berpartisipasi.

Selain itu, saya juga masuk ke beberapa grup yang isinya para blogger. Saling mengunjungi dan memberikan komentar di postingan teman.

Menjadi seorang blogger, saya mendapatkan sesuatu yang baru. Sesuatu yang memang saya kejar. Sesuatu itu adalah :
1.Pengalaman
Iya, menjadi seorang blogger itu menjadi lebih banyak pengalaman. Lebih banyak wawasan. Karena saling mengunjuni postingan teman yang isinya sudah pasti berbeda-beda.
2. Ilmu dan Pengetahuan baru
Dari kegiatan saling mengunjungi postingan teman, saya banyak mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru yang sebelumnya saya tidak tahu. Seperti contoh simpelnya, ngutak atik blog, gimana agar tampilan blog it menarik, foto yang gimana yang seharusnya ditampilkan di blog, dan lain sebagainya.
3. Teman
Yup, mendapatkan teman baru itu sudah pasti. Saling mengunjungi, saling berkomentar dan tentunya saling berkenalan.
4. Materi
Wow, materi? Matre banget yaaa kesannya. Emang bisa yaa dapet materi dari ngeblog?
Saya langsung jawanya BISA! Dan banyak sekali loh, momblogger yang berpenghasilan dari ngeblog.
Seperti contoh pengalaman sendiri, emang yang saya dapet nggak seberapa, mungkin cuma pulsa Rp 50.000,- saja. Tapi jujur, dapat pulsa segitu hasil dari ngereview dan saya posting di blog itu rasanya...
Ya, selain itu, contoh materi yang bisa saya dapet dari ngeblog yaaa kayak ikutan giveaway, kontes blog maupun kontes SEO. Aktif dan rajin ngeblog, rajin ikutan kontes, yakin saja pasti nanti bakalan dapat hasil. Kalau sudah rejeki mah nggak ke mana.

Nah, itu semua adalah hal-hal yang ingin saya capai sewaktu ngeblog. Dan ngeblog itu nggak mudah. Nggak sesimpel nulis di word lalu copy paste ke postingan apalagi cuma copy paste postingan orang di internet. Dan kegiatan ngeblog saya pun juga dibantu oleh beberapa aplikasi di leptop maupun tablet, karena kedua gadget itu adalah barang wajib untuk keseharian saya.

Beberapa aplikasi yang saya gunakan untuk ngeblog :
1. Aplikasi di Leptop
Di Leptop, saya menggunakan aplikasi ==>
a. Adobe Photoshop dan Power Point untuk mengedit gambar. Pasti temen-temen sudah tahu dan familiar sama Photoshop kalau soal gambar. Kalau Power Point? Jangan salah yaaa temen-temen, kita bisa mengolah gambar di Power Point, loh. Caranya gampang banget, copy paste aja gambarnya di Power Point, mau dikasih fitur apa ajah di Power Point, lalu save as nya nanti tipe JPEG atau PNG. Udah gitu ajah, nanti udah tersimpan sebagai gambar per slidenya. Hmm, saya juga menggunakan Photobucket, heheheh. Apalagi kalau untuk widget. Dari Photoshop, langsung meluncur ke Photobucket.



b. Microsoft Word dan Wordpad atau Notepad. Saya sering menggunakannya untuk ngetik, heheheh.



c. Opera Mini dan Goggle Chrome untuk browsing.





2. Aplikasi di Tablet
Di tablet, mungkin lebih banyak aplikasi yang saya gunakan. Karena kesehariannya saya lebih sering menggunakan tablet daripada leptop.
a. B612, Cymera, Photogrid, Instamag, Instasquaremaker adalah beberapa aplikasi edit foto yang saya gunakan.



b. Opera Mini dan Google Chrome, aplikasi ini sering saya gunakan untuk browsing. Sama seperti di leptop.



c. Wordpress. Saya memang sengaja menginstal aplikasi ini karena saya pemaki wordpress, heheheh.



Nah, itu semua adalah aplikasi-aplikasi yang saya gunakan demi ngeblog. Demi lebih eksis di dunia maya dan berusaha menjadi lebih manfaat dengan memposting artikel yang bermanfaat pula.

Dan sepertinya, sudah terlalu panjang saya bercuap-cuap. Sekian saja cerita dari saya kali ini. Go For It dan SEMANGAT!

Happy Blogging.***




12 Responses to "APA YANG KUKEJAR SELAMA NGEBLOG..."

  1. klo saya ngeblog yang penting bisa sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir, salam kenal yaaa :)

      Delete
  2. yoyoyow semangaattt..
    menang kalah urusan belakangan, yg penting mah eksis cyyinn :D

    ReplyDelete
  3. Kalau saya sih lebih ke 'berbagi' XD
    Biarpun kadang postingan saya rada absurd bin ga jelas. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak apa-apa, yang penting bisa ngeblog :)

      Delete
  4. Wah, kayaknya seru jadi momblogger, but I was born to be a man. Hahaha. Sejauh ini saya ngeblog cuma nulis keseharian aja. Kalo edit-edit gambar bisa pake PS, CDr, paint, sesuai mood aja.

    Ditunggu kunbal dan komennya ke sini ya. http://aftersundaymorning.blogspot.co.id/2016/02/the-first-post-on-blog.html

    Kalo bisa like page Facebooknya juga ya, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke.. mas... terima kasih sudab berkunjung.. salam kenal.. ;)

      Delete
  5. Kalo saya sih karena pgn mendokumentasikan suatu pengalaman aja. Kalo ada yang baca sih syukur tapi kalo ga ya kebangetan hihi

    ReplyDelete
  6. Wah judul postingan ini sama dengan pertanyaan refleksi untuk diri saya akhir-akhir ini.
    Kalau saya ngeblog itu untuk aktualisasi diri. Dari pengalaman ngeblog bertahun-tahun, Saya merasa diri saya berkembang, namun bukan finansialnya yang berkembang hehe

    ReplyDelete