Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

LOCAL BRAND, LEBIH KEREN LOH... #SescoNV

LOCAL BRAND, LEBIH KEREN LOH... #SescoNV

Sumber : http://www.smescoindonesia.com


Assalamualaikum men-temen, adakah di antara temen-temen yang demen dengan product luar negeri? Pasti ada, dong. Secara, ada di antara kita yang menganggap produk import itu lebih keren dan lebih bergengsi dari pada produk local, iya kan? Heheheh.

Tahu nggak temen-temen, itu adalah anggapan yang salah besar. Local brand itu lebih keren loh. Memakai produk local brand itu salah satu wujud cinta produk Indonesia, bangga akan karya anak bangsa. Nah, loh, masih malu pakai local brand? Haduh malu, kalau kita yang anak bangsa ajah malu pakai hasil karya sesama anak bangsa, bagaimana produk kita bisa laku di luar negeri? Bayangkan...


Oh ya, di antara men-temen ada nggak yang nggak kenal local brand itu apa ajah? Kalau nggak kenal, hayuk kenalan bareng saya melalui SMESCO. Hmm, saya jelaskan yaa, apa itu SMESCOSMESCO merupakan kepanjangan dari "Small and Medium Enterprises and Cooperatives", atau KUKM - Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. SMESCO Indonesia Company (SIC) berdiri pada Maret 2007 dengan tujuan: untuk mempromosikan produk-produk unggulan Indonesia kepada dunia Internasional. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka SIC memberikan pelayanan profesional terbaik kepada seluruh mitra usahanya baik lokal maupun asing.

Sumber : http://www.smescoindonesia.com


Produk-produk yang dipromosikan antara lain :
     
Lantai Dasar : Makanan, Rumah Tangga, Pakaian Muslim, perhiasan & Aksesoris, Spa, Keramik,...   
Lantai 2 : Batik, Tenun, Kerajinan tangan, Buku, Souvenir, Wayang...  


SMESCO Indonesia Company ini juga mempunyai beberapa aktivitas, loh. Di antaranya :
  • · Menyediakan sarana dan fasilitas pameran bagi KUKM
  • · Mempromosikan dan memasarkan produk-produk unggulan Indonesia ke luar negeri melalui kegiatan Trading House
  • · Melaksanakan kegiatan pelatihan bagi KUKM
  • · Menampilkan produk-produk unggulan KUKM Indonesia di dalam gerai ritel UKM GALLERY
  • · Sebagai pengelola gedung SMESCO INDONESIA yang menyewakan sebagian ruangan untuk area komersial seperti perkantoran dan sarana pendukung lainnya seperti Bank, ATM, Money Changer, Travel Agent, Mini Market, Restoran dan cafe.


Nah, tahu beberapa aktivitas yang SMESCO Indonesia Company adakah, ini membuka peluang buat men-temen yang mempunyai usaha UKM atau sedang mencari brand local. 

Peluang untuk men-temen yang mempunyai usaha UKM yaitu salah satunya adanya sarana pameran bagi UKM, lalu produknya bisa dipromosikan dan dipasarkan ke luar negeri. Gimana, bermanfaat sekali bukan?


UKM TAHUN 2015   
Jumlah UKM yang terlayani : 560 UKM   
Jumlah UKM Provinsi yang terlayani : 19 Propinsi   
Jumlah Produk : 124 Jenis Produk  

SMESCO Indonesia Company ini juga mempunyai UKM Galery, loh. UKM Galery dibuka dan diresmikan pada tanggal 3 April 2009 oleh Menteri Negara Koperasi Usaha Kecil dan Menengah - Suryadharma Ali. UKM GALLERY menempati 2 lantai di gedung utama SME TOWER yang menyajikan berbagai karya terbaik para perajin dari seluruh Indonesia dengan harga yang kompetitif. UKM GALLERY memiliki misi untuk ikut menjaga dan mengembangkan warisan budaya Indonesia, dengan terus menerus melakukan pengembangan desain agar daya saing produk meningkat sehingga memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi.

Sesuai dengan program yang telah dicanangkan pemerintah maka SME TOWER juga memposisikan diri sebagai lokomotif sekaligus acuan bagi pengembangan industri kreatif KUKM. Disisi lain, melalui UKM GALLERY, SME TOWER juga ingin merubah persepsi masyarakat yang sekarang ini menganggap produk-produk KUKM kurang berkualitas.

UKM GALLERY buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB
Untuk keterangan lebih lanjut silakan hubungi:

SME TOWER
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.94 Jakarta 12780 - Indonesia
Telp: 62.21 2753 5400 (Hunting), Fax: 62.21 7919 4628
mailto : info@smescoindonesia.com

SMESCO Indonesia Company juga mempunyai Visi dan Misi, loh :
Visi :
Menjadi institusi profesional berskala internasional di bidang pemasaran produk - produk Koperasi dan UKM Indonesia yang mampu menjadikan SMESCO INDONESIA sebagai ikon pemberdayaan dan ikon industri kreatif KUKM.
Misi :
Menjadi lembaga dengan layanan profesional yang memfasilitasi mitra usaha untuk menghasilkan produk-produk unggulan kelas dunia yang berkualitas tinggi dan mempromosikan Indonesia kepada mitra usaha lokal maupun internasional.


SMESCO Indonesia Company Menjadi Pusat Bisnis di Jantung Kota Jakarta
SME TOWER merupakan salah satu gedung kompleks kawasan bisnis terbaru yang berlokasi di pusat bisnis Gatot Subroto kota Jakarta. Kompleks perkantoran mewah dipadu dengan ruang pertemuan yang luas dan pusat pameran, yang dihubungkan oleh gedung Promenade 4 lantai sebagai area ritel dan komersial. Dengan fasilitas yang lengkap gedung ini sangat ideal bagi para pelaku bisnis untuk menjalankan aktivitas bisnisnya di Ibukota Indonesia.


Konsep Gedung yang Memperhatikan Kebutuhan Bisnis Anda
Bagi sektor KUKM, SME TOWER merupakan lambang baru dalam pencapaian pengembangan dan pemasaran produk-produk KUKM. Sebagai pusat kegiatan bisnis di Jakarta, SME TOWER menyediakan sarana dan fasilitas modern dan lengkap sehingga diharapkan dapat menjadi area "one stop shop" bagi konsumen lokal maupun internasional yang ingin membeli produk-produk KUKM Indonesia.

Selain itu SME TOWER juga dapat menjadi tempat yang tepat untuk pertemuan, even, pameran, konferensi, belanja ataupun untuk mengetahui perkembangan pasar internasional.

Selain itu, fokus utama Smesco Indonesia dalam mengembangkan dan mengelola SME TOWER adalah untuk memberikan pelayanan yang memuaskan bagi tenan, investor dan konsumen dengan membuat sinergi yang sempurna antara infrastruktur, sarana serta pelayanan. Gedung dengan arsitektur terbaru dan modern serta luas yang telah menerapkan standar internasional dalam keamanan dan keselamatan bagi konsumennya.

Sarana dan prasarana yang terdapat di dalam SME TOWER adalah:
1. Gerai ritel yang mendisplay dan memasarkan produk-produk unggulan KUKM
2. Trading House untuk membantu kegiatan ekspor produk-produk KUKM
3. Pusat pertemuan dan pameran
4. Area ruang kantor yang disewakan untuk kegiatan bisnis dan komersial
5. Fasilitas dan pelayanan bagi perkantoran di SME TOWER
6. Ruang serbaguna Nareswara
7. Business Center dan Business Lounge
8. Ruang pertemuan dan ruang konferensi
9. Bank dan sarana pendukung kegiatan perbankan lainnya
10. Area komersial, seperti cafe, food court dan klub eksekutif

Nah, berkenalan dengan SMESCO Indonesia itu menarik dan bermanfaat, bukan? Temen-temen nggak hanya bisa tahu local brand buatan anak bangsa saja, tapi temen-temen juga bisa berwirausaha serta bergabung dengan UKM Galery. Hebatnya lagi, buat temen-temen yang mau berkarya, karyanya bisa dipromosikan dan dipasarkan ke luar negeri, loh?

Jadiii, temen-temen pilih mana? Masih pengen pakai brand luar negeri atau brand local yang lebih keren? Pilihan ada di tangan Anda.***

Wassalamualaikum. Wr. Wb



2 Responses to "LOCAL BRAND, LEBIH KEREN LOH... #SescoNV"

  1. saya mah pakai brand lokal saja, harga terjangkau di kantong

    ReplyDelete
  2. coba kalau ada photo2nya didalem gedung smesco ada apa, lebih asik

    ReplyDelete