Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

KUPAS TUNTAS HISENSE PURE SHOT DAN PURE SHOT PLUS

KUPAS TUNTAS HISENSE PURE SHOT DAN PURE SHOT PLUS



Smartphone Hisense? So pasti sudah pada tahu, kan? Hisense adalah sebuah perusahaan multinasional yang didirikan di kota Qingdao, di pesisir timur China pada tahun 1969. Dan pada tahun 2009 Hisense tercatat memasuki pasar Indonesia dan memulai kesuksesan bersama operator CDMA. Sejak 2012 Hisense adalah supplier utama produk Andromax - Smartfren dan mencapai penjualan sebanyak 4 juta handset. Dan pada tahun 2015 melalui pasar terbuka Indonesia, Hisense menghadirkan smartphone canggih dengan teknologi terbarunya 4G LTE. Wuih 4G LTE?  Sudah pasti pada tahu kan, gimana hebatnya 4G LTE? Yang pilihan operatornya tanpa batas yang tidak hanya aktif bersamaan, tapi  juga bebas memilih kartu mana saja buat internetan. Tidak perlu ganti kartu lewat slot, hanya klak klik mudah di pengaturan menu. Hmm, bikin ngiler para netizen aja nich.




Dan belum lama ini, Hisense (di luar seri Andromax) nggak tanggung-tanggung loh, mengeluarkan 2 smartphone sekaligus. Dan smartphone itu adalah Hisense Pure Shot dan Hisense Pure Shot Plus yang diklaim sebagai smartphone kelas menengah atasnya yang dibekali dengan fitur kamera yang istimewa. Wuih gila bener, kan? Hebatnya lagi tuh yaaa, performa hardware yang dihasilkan oleh Pure Shot dan Pure Shot Plus melalui aplikasi Antutu, didapatkan skor benchmark Hisense PureShot mencapai 34265, begitu juga untuk PureShot+ hasil benchmark Antutu menunjukan angka 33899. OMG, ini mah udah gile bener dan nggak kalah sama merk Cina lainnya yang sedang booming.

Wokey dech, sekarang mari kita kupas tuntas tentang Hisense Pure Shot dan Hisense Pure Shot Plus.

1. Layar

Hisense Pure Shot mempunyai layar 5 Inch IPS HD 720p dan Hisense Pure Shot Plus mempunyai layar 5,5 Inch HD 720p. So pasti, layarnya sudah pasti luas yang bikin nyaman saat nonton video, main game juga lebih seru dan selfiepun juga lebih menyenangkan. Selain itu yaaa, Hisense Pure Shot dan Hisense Pure Shot Plus mempunyai layar 2.5D Corning Gorilla Glass 3 lebih tangguh terhadap benturan, goresan, dan gesekan tiga kali lipat dari generasi sebelumnya. Memungkinan layar Hisense Pure Shot dan Hisense Pure Shot Plus tetap mulus di segala kondisi.


2. Kamera



Soal kamera, tidak bisa diragukan lagi. Secara, Hisense Pure Shot dan Hisense Pure Shot Plus menjagokan sektor kamera yang memiliki resolusi 13MP (f/2.0) di bagian belakang dan 5MP untuk foto selfie. Bisa dipastikan kalau hasil fotonya pun bakalan tajam dan jernih. Selain itu, karena dapat mengurangi noise yang muncul ketika sedang berfoto, maka hasil foto menjadi lebih detail. Bahkan, foto di ruang gelap atau di malam haripun hasilnya bagus. 


3. Desain

Soal desain, Pure Shot dan Hisense Pure Shot Plus juga nggak kalah kog sama smartphone yang lainnya. Pure Shot dan Hisense Pure Shot Plus sengaja didesain elegant dengan sisi sudut melengkung 2.5D glass screen.


4. Konektivitas

Hisense Pure Shot dan Hisense Pure Shot Plus ini menggunakan OS Android 5.0.2 Lollipop denganmenanamkan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 415, prosesor 64-bit Octa-core yang dilengkapi RAM 2GB serta storage internal 16GB. Selain itu, Hisense Pure Shot dan Hisense Pure Shot Plus juga dilengkapi dengan chipset teknologi terbaru dari Qualcomm. Membuat performa smartphone lebih maksimal, tampilan grafis yang lebih indah, upload maupun download yang lebih cepat. Apalagi sudah menggunakan teknologi 4G LTE, wuish pasti konektivitasnya cepat tanpa batas.


5. Prosesor dan Baterai



Hisense Pure Shot dan Hisense Pure Shot Plus menggunakan Octacore Processor A53 (64 bit) - Qualcomm Snapdragon 415 / GPU Adreno 405 yang membuat performa smartphone lebih maksimal, tampilan grafis yang lebih indah, upload maupun download yang lebih cepat. Apalagi sudah menggunakan teknologi 4G LTE, wuish pasti konektivitasnya cepat tanpa batas.
Sementara soal baterai, tak perlu dikhawatirkan kalau bakalan kehabisan baterai saat bepergian jauh atau saat sedang asyik main game maupun ngenet. Karena Pure Shot mengandalkan Li-po 2200 mAh, sementara Pure Shot Plus Li-po 2500 mAh. Selain itu, baterainya juga removable, jadi sangat memungkinkan membawa baterai cadangan jika dirasa perlu.


6. Kualitas secara keseluruhan



Soal kualitas, Hisense Pure Shot dan Hisense Pure Shot Plus tidak perlu diragukan lagi. Secara, dari desain yang elegant, layar yang luas, camera yang mendukung untuk mengabadikan moment, sampai konektivitas yang super cepat serta baterai yang tahan lama. Jadi, ngapain ragu buat beli Hisense Pure Shot dan Hisense Pure Shot Plus?


7. Kesimpulannya

Hisense Pure Shot dan Hisense Pure Shot Plus merupakan smartphone murah dengan spesifikasi mewah. Hanya dalam 2 s/d 3 jutaan saja, sudah bisa menikmati teknolog 4G LTE dengan konektivitas super cepat dan kamera yang enggak kalah sama DSLR. So, menurut saya, Hisense Pure Shot dan Hisense Pure Shot Plus ini adalah smartphone yang recomended banget buat dimiliki. Apalagi untuk mengikuti zaman kekinian, di mana internet adalah bagian dari gaya hidup. Secara, selfie dan sosmed adalah salah satu ciri dari keeksisan seseorang.



So, buat kamu yang kepengen punya smartphone murah meriah dengan desain mewah dan spesifikasi canggih, maka Hisense Pure Shot dan Hisense Pure Shot Plus adalah pilihannya.***

4 Responses to "KUPAS TUNTAS HISENSE PURE SHOT DAN PURE SHOT PLUS"

  1. Ramnya termasuk gede juga. Asyik nih di pakai buat main game.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget... Makanya ayuk buruan beli :)

      Delete
  2. Kalau baca ulasan kayak gini, gue jadi pengen beli HPnya. -__-

    ReplyDelete