Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

Tahun Baru, Gadget Baru : OPPO R7s

Tahun Baru, Gadget Baru : OPPO R7s



Sebentar lagi 2015 sudah hampir habis. siap jelang 2016 dengan resolusi baru, semangat baru dan apa-apa serba baru (hehehe). So pasti, gadget pun juga harus baru dong. Dan, ceki-ceki ke OPPO nich, karena OPPO ngeluarin smartphone baru yaitu OPPO R7s yang hadir dengan layar berukuran 5.5 inci. OPPO R7s ini mengusung tema Style in flash.

Oke, yuk mari langsung saja capcus tentang OPPO R7s. Secara garis besarnya, OPPO R7s ini mengusung layar berukuran 5.5 inci dan mengusung layar jenis AMOLED. Salah satu keunggulan OPPO R7s di bagian ruang dapur pacunya adalah dengan adanya chip Snapdragon 615 yang mengusung CPU Octa-core 1.5 GHz. Kehadiran prosesor tersebut akan menghasilkan performa bertenaga saat menjalankan aplikasi. Selain itu, OPPO R7s juga dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB yang akan memberikan tambahan tenaga pada mesinnya. Dan untuk soal kamera, OPPO R7s ini tidak kalah dengan smartphone lainnya kog, secara OPPO R7s mempunyai kamera utama 13 MP yang telah dibekali dengan fitur Autofocus serta LED Flash dan untuk kamera depannya 8 MP. Dan soal penyimpanannya, sebesar 32 GB yang memungkinkan untuk menyimpan berbagai aplikasi, foto, video dan musik kesukaan teman-teman.



Lebih lengkapnya, yuk mari kita review tentang OPPO R7s.

1. Layar dan desain
Seperti yang dijelaskan di atas, OPPO R7s ini mempunyai layar berukuran berukuran 5.5 inci dan mengusung layar jenis AMOLED. Selain itu, OPPO R7s ini hadir dengan desain yang elegan dan stylish. Performa perangkatnya unik, secara OPPO R7s ini dirancang dengan bodi luar yang ramping dan bezel layar ultra-tipis 2,2 mm dari R7s yang menakjubkan menyatu demi desain fantastis yang akan teman-teman sukai. Layar tepi lengkung 5,5 inci yang luar biasa dari R7s menyatu demi desain fantastis yang akan membuat teman-teman suka karena lebih nyaman digenggam. Lekukan unik menambahkan kesan keseimbangan, pesona, dan keanggunan pada permukaan metalik dan layar kaca tepi lengkung 2,5D berwarna dari R7, menjadikan R7s tidak hanya nyaman untuk digenggam, tapi juga indah dan menyenangkan untuk dipandang. Sementara soal gambar, OPPO R7s ini mempunyai resolusi FHD (1920 by 1080 pixels) dan 16 juta warna. Selain itu, OPPO R7s ini Multi-touch, Capacitive Screen, Gorilla Glass 4 yang mendukung penggunaan sarung tangan dan sentuhan layar basah.
Dan satu lagi yang membuat OPPO R7s ini semakin terlihat menawan, OPPO R7s ini dibuat dari paduan logam premium yang dibuat dengan teknologi pelapisan permukaan yang canggih, perangkat yang tangguh ini bertujuan dirancang untuk menjadi smartphone yang amat mengagumkan. Wuidih, keren baget kan? Hmm, dari layar dan desainnya saja sudah bikin ngiler, bagaimana dengan yang lainnya?


2. Kamera
OPPO R7s ini mempunyai kamera utama 13 MP yang telah dibekali dengan fitur Autofocus serta LED Flash yang mampu mampu memberikan resolusi sebesar 4128 x 3096 pixels dan kamera sekunder 8 MP yang dilengkapi dengan fitur Aperture F/2.4 yang akan semakin meningkatkan hasil fotonya.
Buat teman-teman yang hobi selfie, wajib nich punyai OPPO R7s. Karena OPPO R7s dilengkapi dengan Beautify 3.0 untuk selfie yang mengagumkan, Beragam Filter, Double Exposure, Ultra HD, kemampuan pengambilan gambar definisi tinggi pada kondisi cahaya remang, dan lensa definisi tinggi untuk bidikan spontan, teman-teman  tidak akan pernah melihat jepretan smartphone dengan cara yang sama lagi. OPPO R7s ini juga dilengkapi dengan optimalisasi anti guncangan.
Sementara untuk soal fasilitas video recording, OPPO R7s ini memiliki kemampuan perekaman video 1080 piksel pada 30 fps. Keunggulan fotografi smartphone ini juga didukung oleh kamera sekunder atau kamera depan dengan ukuran 8 MP.


3. Sistem Operasi, Processor dan GPU
OPPO R7s ini menggunakan sistem operasi ColorOS 2.1, Android 5.1 dengan processor Qualcomm MSM8939 Octa-core dan GPU jenis Adreno 405.
Sistem operasi OS Android Lollipop v5.1 yang memiliki banyak sekali fitur seru di dalamnya.
Prosesor Octa-core dalam ponsel OPPO R7s ini bekerja dengan kecepatan 1.5 GHz yang dibagi menjadi dua cluster CPU, yakni satu unit prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 serta satu unit lagi prosesor Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Kombinasi dua unit prosesor ini akan menghasilkan kinerja maksimal saat menjalankan semua aplikasi, baik yang berukuran kecil maupun berukuran besar.
Sedangakan GPU jenis Adreno 405 ini sangat mendukung untuk soal grafis. Kehadiran GPU jenis Adreno 405 ini akan membantu meningkatkan kualitas grafis pada smartphone ini agar semakin mumpuni.


4. RAM
Layar oke, kamera oke, sistem operasi oke, dan RAMnya pun sudah pasti juga tidak kalah oke. OPPO R7s ini mempunyai RAM sebesar 4 GB yang memungkinkan OPPO R7s ini untuk bekerja lebih optimal.


5. Memory
Soal memory, tidak perlu ditanya. OPPO R7s ini mempunyai memory internal sebesar 32 GB yang memungkinkan untuk menyimpan berbagai aplikasi, foto, video dan musik kesukaan teman-teman. Jika masih kurang, masih bisa kog ditambah dengan memory eksternal.


6. Koneksi Internet
Jangan salah, OPPO R7s ini kan smartphone baru dan tentunya smartphone kekinian. OPPO R7s ini telah didukung dengan adanya fitur dual SIM card yang akan membantu dalam penggunaan operator jaringan.
OPPO R7s juga hadir dengan membawa teknologi jaringan 4G LTE yang akan membawa teman-teman untuk berseluncur secara cepat dan stabil di dunia internet. Melalui jaringan 4G pada OPPO R7s, teman-teman bisa menikmati kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps dan upload hingga 50 Mbps. Selain koneksi cepat 4G LTE, smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini juga dilengkapi dengan pilihan jaringan data seluler lainnya, mulai dari jaringan GSM dan juga HSDPA. Keberadaan konektivitas alternatif yang ada pada OPPO R7s ini akan sangat berguna saat teman-teman edang berada di area yang belum tercover jaringan 4G LTE. Sementara itu, untuk keperluan koneksi nirkabel jarak dekat, ponsel yang satu ini juga sudah dibekali dengan fitur Bluetooth A2DP, WiFi, serta thetering Hotspot dan slot microUSB. Tidak lupa juga, spesifikasi Oppo R7s di sektor konektivitas ini juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS yang akan membantu kebutuhan pemetaan penggunanya.


7. Baterai
Setelah tahu tentang peforma dan kecangggihan OPPO R7s, so pasti tanya tentag baterainya. Smartphonenya canggih begitu, lantas bagaimana dengan baterainya. Oke, sekarang mari kita bahas soal baterainya.
OPPO R7s ini sangat cocok digunakan untuk aktifitas seharian. Karena OPPO R7s ini dilengkapi dengan baterai besar berkapasitas 3070mAh dan juga mengusung teknologi VOOC Flash Charge.
Selain itu, untuk Pengisian daya hanya 5 menit saja cukup untuk teman-teman melakukan 2 jam waktu bicara.
Standar keselamatannya yang terjamin, dengan lima tingkat perlindungan yang berkisar dari adaptor daya, kabel pengisian daya, hingga antarmuka dan keselamatan baterai diperhatikan sepenuhnya.



OPPO R7s ini mempunyai 5 tingkat perlindungan, yaitu :
1. Penguji Tegangan tertanam ke dalam Adaptor
2. Identifikasi VOOC tertanam ke dalam Adaptor
3. Identifikasi VOOC tertanam ke dalam Telepon
4. Penguji Tegangan tertanam ke dalam Telepon
5. Sekring tertanam ke dalam Telepon




Nah, di atas adalah sedikit review tentang OPPO R7s. Sekarang, mari kita lihat tentang spesifikasi OPPO R7s :
Dimensi/Berat
Tinggi
151.8 mm
Lebar
75.4 mm
Ketebalan
6.95 mm
Berat
155g

Parameter Dasar
Warna
Gold, rose gold
Sistem Operasi
ColorOS 2.1, Android 5.1
Prosesor
Qualcomm MSM8939 Octa-core
GPU
Adreno 405
RAM
4 GB
Memori
32 GB (Didukung kartu microSD)
Baterai
Baterai 3070 mAh Li-Po (unremovable)

Layar
Ukuran
5.5 inchi
Tipe
AMOLED
Resolusi
FHD (1920 by 1080 pixels)
Warna
16 juta warna
Layar Sentuh
Multi-touch, Capacitive Screen, Gorilla Glass 4
Mendukung Penggunaan Sarung Tangan dan Sentuhan Layar Basah

Kamera
Kamera Belakang
13-megapixel
Kamera Depan
8-megapixel
Flash
Ya
Aperture(Rear/Sec)
Rear: f/2.2 Sec: f/2.4
Fitur Lain
720p/ 1080p

Frekuensi
GSM 850/900/1800/1900MHz
WCDMA 850/900/1900/2100MHz
LTE Bands 1/3/5/7/8/20/TD-40

Tipe Kartu SIM
Dual-SIM: Kartu Micro-SIM dan Kartu Nano-SIM
GPS
Ya
Bluetooth
4.0
Wi-Fi
802.11 a/b/g/n/ac
NFC
Tidak
OTG
Ya

Sensor
Sensor Jarak
Sensor Cahaya
G-sensor
E-compass


Isi Kotak
OPPO R7s
In-ear type earphones
Kabel Micro USB
VOOC Flash Charger mini
Pendorong SIM Card
Documentation
Case


Dan setelah tahu review serta spesifikasi lengkapnya, OPPO R7s ini ternyata mempunyai banyak kelebihan loh, di antaranya :
§  Dual SIM
§  Jaringan 4G LTE
§  Teknologi layar HD AMOLED Capacitive touchscreen
§  Layar Full HD 1920 x 1080 pixels 410 ppi
§  Proteksi layar Corning Gorilla Glass 3
§  Kamera 13 MP dan 8 MP
§  Chipset Qualcomm Snapdragon 615
§  Processor Octa-core 1,5 GHz
§  OS Android Lollipop v5.1
§  Memori internal 32 GB
§  Slot memori eksternal 128 GB
§  RAM 3 GB
§  Sistem navigasi A-GPS dan GLONNAS
§  Gpu Adreno 405
§  Bluetooth v4.0 A2DP
§  Baterai 4100 mAh
§  Fast baterai charging

Itu adalah review, spesifikasi dan kelebihannya. Lantas, bagaimana soal harga? Ada rupa ada harga. Da ternyata, OPPO R7s ini dibandrol dengan harga 4jutaan. Wuih, lumayan mehong, yaaa?  Tapi dibandingkan dengan peformanya? Harga segitu mah pantas gitu loh.


Dan setelah cukup berkenalan dengan OPPO R7s, jujur mah saya pengen banget punya gadget ini. Kenapa?
  1. Layar 5,5 inci itu adalah layar yang pas dan simpel. Tidak terlalu besar, namun juga tidak kekecilan. Rasanya sangat nyaman digunakan untuk keseharian dan simpel dibawa ke mana-mana
  2. Sebagai emak-emak yang kekinian, jujur mah saya doyan selfie dan juga mengabadikan setiap moment si kecil. Saya rasa, kamera yang OPPO R7s miliki ini sangat cocok
  3. Selain hobi selfie, so pasi hobi juga mengunggahnya ke sosial media. Bicara soal itu, kecepatan internet OPPO R7s ini bener-bener gile bener, secara nich yaaa, OS, Processor dan RAM juga mendukung
  4. Memory penyimpanannya itu loh, longgar dan buat saya mah tidak harus keluar duit lagi buat beli memory eksternal
  5. Yang lebih penting banget nich, sudah 4G. Saya kan belum punya smartphone yang 4G
  6. Hmm, baterainya bener-bener mantep.
  7. Dari review, spesifikasi dan kelebihan, OPPO R7s benar-benar memenuhi kebutuhan keseharian saya sebagai emak-emak yang hobi selfie dan berseluncur di dunia maya



2 Responses to "Tahun Baru, Gadget Baru : OPPO R7s"

  1. Wiiihh deadliner hebat ini mah hhhee
    Sinhkat padat dan jelas mbak hhee
    Tapi mending warna untuk keterangan utamanya lbih baik yg agak transparan ya mbak.e jgn yg jreng. Supaya ga kontras sma tulisannya hhee

    Semoha sukses ya mbak.e
    Aminñ ^_^

    ReplyDelete
  2. Iyaa say... makasih yaa buat masukannya.. ;)

    Enggak mang nich... heh

    ReplyDelete