Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

MASA SMA, MASA PALING INDAH

MASA SMA, MASA PALING INDAH



Tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah
Tiada kasih paling indah, kisah kasih di sekolah


Penggalan lirik lagunya Om Chrisye yang selalu ngingetin masa-masa SMA. Di mana masa SMA adalah masa yang paling 'wuih' banget, ngangenin dan rasanya itu pengen kembali makai putih abu-abu. Ihirrr...

Buat aku nich, masa sekolah paling berkesan yaaa masa SMA. Karena masa SMA aku penuh warna. Di mana masa ini, aku kenal dengan sahabat yang bener-bener sahabat. Sementara soal cinta, masih cinta monyet. Sahabatnya punya pacar, yaudah gue juga punya, gitu keles... heheheh... (NO besar yaaa, aku enggak kayak gitu!)

Nostalgia sama masa SMA. Aku pengin cerita panjang lebar. Hmm, mulai dari kelax X. Nah, kelas X ini masih pendiam, maklumlah kan siswa baru, masih takut-takut sama kakak kelas gitu. Dan saat MOS, aku kenalan sama Hanifa Nusantara yang sampai sekarang masih sahabatan dan aku selalu manggil dia dengan sebutan 'mama'.

Aku dan Mama Hani kelas X

Aku dan Mama Hani setelah lulus SMA


Yaa, meskipun aku sama Mama Hani ini enggak pernah ketemu, seenggaknya masih suka say hello di sosial media. Alhamdullilah yaaa, silahturahmi tidak terputus.

Aku sama Mama Hani ini mempunyai kesamaan loh. Kami sama-sama penikmat puisi. Ceileee... Cuman bedanya, Mama Hani ini suka nyanyi dan pengen jadi penyanyi. Sedangkan aku, suka nulis dan pengen jadi penulis. Kami selalu saling mendukung impian kami itu. Dan Alhamdullilah yaaa, 8 tahun lepas masa SMA, aku bisa jadi penulis meskipun baru pemula.

Aku (tengah), Dian dan Rini


Sahabat aku enggak cuma Mama Hani ajah loh, tapi ada juga Listyorini yang dulu suka pacaran mulu, hehehe. Ada juga Adiyani Abdullah yang pendiam dan lembut banget. Bahkan aku sempat manggil dia En Zhu, itu loh dalam film Endless Love versi Korea yang diperankan oleh Song Hye Gyo. Lalu, Adiyani ini bales manggil aku Jhie Eun dalam film Full House yang juga diperankan oleh Song Hye Gyo. Katanya sich karena aku cerewet, pengen jadi penulis dan suka berantem sama Mr. X. Wkwkwkwkw.. pokoknya kalau inget masa SMA Kelas X itu bikin senyum-senyum sendiri...

Hmm, inget juga sama teman SMA Ali yang suka ganti nama jadi Alex. Ada Nick, Yupik, Ita, Aan, Yayuk dan masih banyak tapi enggak bisa aku sebutin satu persatu.



Dan setahun berlalu, akhirnya naik juga ke kelas XI. Yaaa... dari persahabatan aku, Mama Hani, Rini dan Dian, kami fifty-fifty masuk IPA dan IPS. Dian dan Rini masuk IPA, sementara aku dan Mama Hani masuk IPS yang Alhamdullilah, 3 tahun kami satu kelas.

Nah, kelas XI aku sama Mama Hani agak sedikit renggang. Mungkin karena Mama Hani sibuk sama OSISnya dan ngospek siswa baru kali yaaa? Aku jadinya punya sahabat baru lagi nich, dan mereka adalah Ruben (Sri Rahayu), Uun (Unengsih) yang dulu dari kelas sebelah, Ajeng (Ajeng Adistyasari) pindahan dari Bogor dan Danik Aprista pindahan dari Batu, Malang. Wehhh, punya sahabat dari luar kota itu ternyata asyik dan bisa saling tukar pengalaman.

Kelas XI ini di mana aku sedang nakal-nakalnya jadi anak SMA. Maklum yaaa, udah bukan siswa baru lagi dan sedang enggak pusing mikirin UN, heheh. Aku hobi banget maen, tapi meski gitu aku ini rajin juga loh ikut ekskul Pramuka, Senam sama Karisma (Kajian Rohan Islam). Meski nakal, meski belum berhijab, tapi agama itu penting banget. Dan satu hal yang selalu inget dari Guru Agama aku sewaktu SMA yang sekaligus pembina Karisma, "Kalau mau nikah jangan lupa khatam Al Qur'an." Alhamdullilah, nikah udah khatam dan begitupun sama suami.

Hmm, ngomongin Karisma, aku jadi inget sama adek kelas yang juga ikutan Pramuka, jadi agak kenal gitu dech. Dia pernah bilang gini ke aku, "Mbak kamu cantik dech," rayunya.

Anak-anak Karisma nyuci karpet Masjid menjelang Puasa Ramadhan


Hahaha. Aku cuma senyum. Rayuan maut si berondong. Jujur nich, aku enggak suka sama yang namanya berondong, hehehe.

"Tapi kamu lebih cantik kalau berhijab loh, Mbak. Kapan berhijab?"

"Kan kalau ada pengajian juga pakai hijab."

"Maksud aku, kapan ma pakai hijab tapi enggak ke pengajian."

"Nanti kalau udah nikah."

Wkwkwkwkw. Alhamdullilah, setelah nikah dapat hidayah dan sudah berhijab.

Hmm, sama tuh adek kelas emang deket, tapi deket ajah dan enggak lebih. Kan aku juga punya pacar tapi bukan berondong, ceileee...

Dan kisah berlanjut, naik ke kelas XII. Nah, ini masa-masa di mana aku ngerti banget mana yang namanya sahabat dan cuma sok baik. Yes, aku sakit. Hampir 3 bulan enggak masuk sekolah dan 2 tahun lamanya aku hidup dalam pengawasan dokter.

Selama di rumah sakit, sahabat-sahabat pada ngumpul. Sahabat aku banyak dan mereka baik-baik. Bahkan di sekolah aku juga dicariin tempat duduk sama Ruben, tugas kelompok aku juga ditulis namanya meski akunya enggak ada.

Aku dan Ruben selepas SMA


Yups, Ruben ini yang paling deket sama aku. Setiap hari dia jenguk aku ke rumah sakit dan selalu nyuapin aku. Ruben ini udah kayak kakak aku banget dan manggil aku selalu, 'Nduk.' Ruben juga sering nginep tempat aku, pokoknya dia sahabat yang paling so sweet dan baik banget sama aku. Mau nangis tertawa kita berdua dan aku ngerasa dia ngelindungin aku banget.

Bahkan, dia penyemangat aku ketika aku tahu orang terdekat aku ada main sama orang yang pernah aku tolong. Berasa yaaa, dunia runtuh. Gila ajah gitu, hahaha. Tapi yasudahlah, itu cuma cerita cinta monyet. Toh sekarang sudah punya suami tercinta dan anak tersayang yang tak akan pernah tergantikan oleh apapun dan siapapun.

Hmmm, kayaknya cuma ini yang bisa aku ceritain tentang sekelumit kisah SMA aku. Soalnya kalau aku ceritain semuanya, bakalan jadi novel dech.





20 Responses to "MASA SMA, MASA PALING INDAH"

  1. Setuju, di SMA nemu sahabat, asyik :D

    ReplyDelete
  2. Masa SMA adalah masa yang merdu jika dinyanyikan dalam nostalgia yaa mbak :-)

    sukses buat GAnya yaa mbak
    hhi fotonya lucu...

    salam kenal buat Mamanya :-)

    ReplyDelete
  3. wah keren juga ya bisa sahabatan sampe pada punya anak.. jarang lho cewek yg berteman sampe jadi ibu2 hehe

    ReplyDelete
  4. Alhamdullilah... meski 8 tahun berlalu... persahabatan ggboleh putus.. ;)

    ReplyDelete
  5. Ditunggu tulisan masa kuliahnya mbak :D

    Oh iya, kalau sabtu sore free, bisa nih gabung ke kopdar Komunitas Blogger Boyolali, Sabtu Sore pkl 15.30 di Spesial Sambal, Wisma Heritage, Boyolali..kalau bisa ikut ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inshaa Allah yaaa, Mas...
      weekend biasanya nurutin anak :)
      Hehehe,,, pengen banget gabung...

      Delete
  6. cie cie.... eh saya malah banyak mikirnya dari tadi kelas X tuh kelas berapa to? trus ngitung dari SMP. ohhh kelas 1 SMA ya. hihi...maklum saya jadul. jadi kudu ngitung dulu.

    ReplyDelete
  7. Good luck utk GA nya mba..
    Cerita SMA saya tak semanis kebanyakan org :) jadi agak enggan kalau cerita masa itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap orang punya ceritanya sendiri..mbak... kisah sma tak manis... masih ada kisah lainnya yyg inshaa allah manis...

      Delete
  8. Masa yang indah. :)
    Tetap semangat untuk selanjutnya.

    ReplyDelete
  9. Seru bgt masa SMA nya ya.. hihihi.. rame aja gitu. Byk nama disebut dan masih inget dgn jelas.. penuh kenangan

    ReplyDelete
  10. Alhamdullilah dan masih banyak yg ingat juga...
    kadang malu, soalnya disapa yg lain kelas ato kakak kelas adek kelas tp lupa... dikiranya sombong

    ReplyDelete
  11. Saya masa SMA nya kurang dokumentasi maklum SMA nya msh jajan mie instant yang harganya kurang dari seribu

    ReplyDelete
  12. Kayaknya ini nyuci karpet di Tlatar ya, maaf kalo salah...

    Salam kenal ya dari Semarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. Mbak bener banget
      Salam kenal dr Boyolali, Mbak...

      Delete
  13. hoho.. Mama Hani :D
    memang pwersahabatan saat SMA itu sangat mengesankan. saya juga sampai skrg masih sering kangen sama tmn2 se-gank

    Barakallah sekarang sdh berhijab ,

    terimakasih banyak mba, sdh ikut GA saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah Mbak...
      Terima kasih juga sudah bikin GA, jadi mengobati kangen saya sama temen2...

      Delete