Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

TREND BLOGGER 2016?

TREND BLOGGER 2016?



Ditanya soal trend blogger 2016, menurut saya 2016 akan muncul blogger-blogger baru. Entah dari kalangan pelajar sampai dengan ibu rumah tangga. Apalagi sekarang blogger sudah diakui sebagai profesi dan terbukti jelas kalau blogger bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Apalagi menjadi seorang blogger tidak perlu ijazah, asal mau belajar dan belajar, Inshaa Allah semua bisa menjadi blogger.


Iyaaa, zaman sekarang perkembagan internet sudah pesat. Hadirnya jaringan 4G seolah menjadikan setiap kota menjadi smart city. Belum lagi, hampir setiap hari lahir smartphone baru dengan harga rendah namun memberikan full fasilitas untuk meluncur ke sosial media. Dan tidak bisa dipungkiri, sosial media zaman sekarang seolah menjadi trend kekinian. Toh, bangun tidur sampai mau tidur sudah pasti gadget adalah barang utama yang dicari. Entah mengecek jam, SMS, telp, BBM, WA atau notifikasi dari sosmed lainnya. Belum lagi, kecenderungan setiap orang yang selalu ingin memarkan setiap kegiatannya, bukan hanya sebatas status, tapi juga bisa didokumentasikan dalam bentuk foto atau video.

Nah, dari kecenderungan memarkan setiap kegiatan di sosmed, rasanya rugi banget kalau hanya di share sebagai status atau apalah-apalah. Apalagi kalau orangnya cerewet dan suka membuat status panjang, kenapa tidak ditulis di blog atau di catatan Facebook? Bukankah sekarang membuat blog itu mudah dan banyak sekali platform blog gratisan seperti yang saya gunakan ini, blogspot, atau wordpress, tumblr, kompasiana, blogdetik dan yang lainnya. Toh ngeblog itu banyak sekali manfaatnya, meskipun berawal dari curhatan pribadi atau cerita kegiatan sehari-hari.


Yups, semakin hari semakin banyak blogger baru, semakin banyak pula kesempatan untuk berkarier di dunia blogging. Bisa menjdi scripwriting. gost writer atau apalah-apalah. Toh sekarang ini, banyak juga perusahaan besar yang melirik para blogger untuk mereview produknya. Karena secara tidak langsung, review sama dengan promosi. So, jangan heran jika kalau banyak perusahaan besar bahkan sampai pemerintahan mengadakan acara dan mengundang para blogger untuk mengikuti acaranya lalu para blogger disuruh mereview produknya. Toh yang seperti itu menguntungkan sekali. Produk perusahaan tersebut dipromosikan, sementara para blogger yang diundang pun juga tidak sekedar 'cuma-cuma' diundang. 

Dan tak sebatas itu, zaman sekarang lomba blogging atau giveaway melalui blog semakin banyak. So, buat yang suka ikutan lomba, ngeblog beneran menguntungkan. Cuma nulis di blog, kalau menang dapat hadiah. 

Toh ngeblog juga tidak ribet. Selain banyak platform gratisan, ngeblog pun bisa dilakukan melalu smartphone, secara zaman semakin canggih dan hampir setiap orang mempunyai smartphone.


Selain itu, sekarang ini juga banyak sekali komunitas-komunitas blogger. Dan bisa diperkirakan, tahun ini komunitas blogger akan semakin bertambah.  Yups, komunitas blogger ini saya rasa sangat bermanfaat sekali. Seperti contoh, kita bisa menambah teman sesama blogger, bisa mempromosikan postingan dan juga bisa mengunjungi blog teman yang sudah pastinya kita bakalan dapat ilmu baru, kita juga bisa mendapatkan informasi terbaru tentang blogger.



Oke, sekarang sedikit saya kasih contoh komunitas blogger yang saya ikuti :
Komunitas itu ada di sosial media seperti Facebook dan Twitter. Dan masih banyak lagi komunitas blogger lainnya yang tentunya bakalan memberikan 'sesuatu' yang manfaat untuk kita semua. Bahkan, hampir setiap kota juga mempunyai komunitas blogger. Hal ini menunjukkan kalau menjadi blogger itu banyak yang meminatinya dan menunjukkan betapa pentingnya ngeblog untuk perkembangan zaman. Karena ngeblog, banyak sekali memberikan informasi melalui internet. Dan zaman sekarang, apa-apa serba menggunakan internet.

So, apakah ada alasan untuk tidak ngeblog? Ngeblog itu menyenangkan, bermanfaat dan menginspirasi serta tentunya menghasilkan.

#HappyBlogging

19 Responses to "TREND BLOGGER 2016?"

  1. alasan saya untuk ngeblog. tak bisa dikatakan dengan kata-kata. dengan senyuman paling ikhlas saja sepertinya :)

    adibriza.com

    ReplyDelete
  2. sy juga ikutan warung blogger...dan ngeblog itu bagi sy banyak sekali manfaatny :)

    ReplyDelete
  3. bikinnya mudah tapi agar tetap konsisten nulis itu yang susah Mbak :)
    *ini mah saya banget*

    ReplyDelete
  4. Rapi banget mbak tulisannya, hehe
    beda sama punyaku. Wkwk

    @onlykharisma

    ReplyDelete
  5. Setuju Mbak. Ngeblog itu menyenangkan banget. Kalau kemudian bisa jadi menghasilkan juga, itu bonus yang ALHAMDULILLAAAAAAH. Keep blogging ^^

    ReplyDelete
  6. komunitas juga bikin blogger rajin ya mbak. informasi yang berseliweran bikin semangat ngeblog membara.

    @diahdwiarti

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah, sudah ngeblog juga nih...tinggal semangt blogwalking di tingkatin

    ReplyDelete
  8. alasan saya ngeblog, untuk mengekspresikan diri dalam kata-kata :)
    smoga menang ya mba.
    http://ptbanyakcerita.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. Kalo saya ngeblog buat cari peruntungan... makanya banyak komunitas yg saya ikuti hahaha

    ReplyDelete
  10. Kalo saya ngeblog buat cari peruntungan... makanya banyak komunitas yg saya ikuti hahaha

    ReplyDelete
  11. ngeblog itu tidak perlu ijazah tapi yang penting mau belajar. sayangnya kebanyakan dari kita tidak mau belajar kalau ga ada ijazahnya. hehe

    @f_nugroho

    ReplyDelete
  12. ngeblog itu tidak perlu ijazah tapi yang penting mau belajar. sayangnya kebanyakan dari kita tidak mau belajar kalau ga ada ijazahnya. hehe

    @f_nugroho

    ReplyDelete
  13. alasan ngeblogku adalah ya pengen aja ngisi waktu daripada cuma liatin medsos aja. dan aku ketagihan blogwalking plus ikut giveaway di blog hehehe. meskipun sering kalahnya :D sekalian mengasah kemampuan menulis.

    @gemaulani

    ReplyDelete
  14. Ngeblog itu menyenangkan, bermanfaat dan menginspirasi serta tentunya menghasilkan.



    setujuuuuu !!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  15. wah keren nih gan trennya trims infonya

    ReplyDelete
  16. dari 4 komunitas yang Mbak ikuti saya baru ikut 3 :)

    semoga kita semakin rajin ngeblognya yah Mbak, amin..

    ReplyDelete
  17. Wih saya ga ikut komunitas mana mana, tak coba ikutan ah

    ReplyDelete