Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

DOYAN SELFIE? LANGSUNG MOVE ON KE OPPO F1

DOYAN SELFIE? LANGSUNG MOVE ON KE OPPO F1



Apa kabar O-Fans? Sudah dengar kabar gembira kalau keluarga besar OPPO kedatangan OPPO F1? Itu loh, smartphone OPPO yang mempunyai jargon "selfie expert" yang launchingnya hari Rabu, 3 Februari 2016 kemarin. Smartphone berjargon 'selfie expert' ini memang fokus ke kamera, buat O-Fans yang doyan selfie, wajib move on ke OPPO F1 nich.



Kenapa OPPO F1 ini fokus ke kemara?
Menurut CEO OPPO Indonesia Bapak Ivan Lau, orang Indonesia itu sangat suka selfie. Selain itu,  menurut survei global, konsumen Asia suka fotografi mobile dan selfie. Setelah berdiskusi di global,  akhirnya OPPO mengubah strategi untuk lebih fokus pada kamera.

Dan bicara soal kamera, OPPO F1 ini mempunyai kamera depan 8 MP, bukaan f2.0, diklaim 30% lebih tajam dan 40% lebih cerah dari kamera depan ponsel lain di pasaran. Sensornya sebesar 1/4 inch.



Tidak hanya sebatas itu, melihat banyaknya foto di instagram yang menampilkan foto selfie, karena itu handset ini menghadirkan fitur beautify dibekali fitur beautify 3.0 yang katanya menjamin selfie sempurna di berbagai kondisi. Membuat wajah tetap cerah dan natural, yang mampu mengoptimalkan tampilan wajah sehingga lebih cerah tapi tampak natural. Ada juga beragam filter (kurang lebih 8 filter). Ditambah lagi, OPPO F1 ini ada Palm Shutter, untuk bantu selfie dengan mendeteksi tangan. Sensor tangan ini diklaim lebih responsif, tidak perlu melambai atau menggenggam tangan. Fitur Screen flash mode juga jadi daya tarik Oppo F1, memanfaatkan kecerahan layar untuk menjadi flash ketika selfie.

Sementara soal kamera utama alias kamera belakang, OPPO F1 mempunyai kamera utama 13 MP.



Tidak hanya itu, desain OPPO F1 ini juga sangat mewah loh. Karena, desain OPPO F1 ini menggunakan metode yang diberi nama micro arc frame. Untuk mengombinasikan kenyamanan, Oppo mengunakan silk metal sehingga semua bagian sudut dibikin membulat, bikin nyaman digenggam dan menghasilkan permukaan solid, bebas karat dan halus. Sedangkan bodi metalnya menggunakan jenis silk metal dan zircon sand. Ini membuat OPPO F1 kental akan nuansa premium. Desain OPPO F1 ini juga sangat tipis, sehingga terkesan sangat seksi.



Soal layar, OPPO F1 menggunakan  layar  jenis IPS 5 incI dengan lengkung 2.5D dan didukung dengan tekhnologi didukung teknologi Corning Gorilla Glass 4 sebagai perlindungan. Ini diklaim paling ideal, sehingga membuat satu kesatuan unibodi yang solid. Selain hardware, OPPO F1 memakai Color OS 2.1 dan diklaim lebih cepat, stabil, dan hemat. 30% lebih cepat, 2,4 kali lebih cepat untuk mulitasking. Dalam kondisi standby, penggunaan RAM 30%, saat membuka 40 aplikasi secara berturut-turut, penggunaan RAM hanya 80% berkat fitur smart clean. Jadi bisa mengenali aplikasi yang jarang digunakan.



Sementara untuk spesifikasinya, OPPO F1 dibekali dengan chipset octa-core Snapdragon 616 dan RAM 3GB serta OSnya sudah Android 5.1 Lollipop. OPPO F1 juga didukung kapasitas memori internal 16GB dan dapat diperbesar sampai 128GB menggunakan micro SD.



OOPO F1 hadir dengan 2 warna, yaitu warna gold dan rose gold. Sementara soal harga, OPPO F1 dibandrol dengan harga 3,5 jutaan.

Melihat dari spesifikasinya, OPPO F1 ini sangat sesuai digunakan oleh anak muda yang aktif. Terutama buat mereka yang doyan selfie.


Nah O-Fans, setelah berkenalan dengan OPPO F1, masihkah ragu untuk move on ke OPPO F1? 

0 Response to "DOYAN SELFIE? LANGSUNG MOVE ON KE OPPO F1"