Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

I’am Hope The Movie : Karena Impian Itu Adalah Sebuah Harapan

I’am Hope The Movie : Karena Impian Itu Adalah Sebuah Harapan




Hay, hay, hay, siapa yang suka nonton film, ayuk ngacung... Terutama buat kalian semua pecinta film Indonesia, pastinya sudah tahu dong kalau hari ini itu rilisnya film I’am Hope The Movie yang sangat menginspirasi itu? Dan yang perlu diingat nich, bawa tisu yaaa kalau mau nonton film ini, hehehe.



Okey, kenapa sich saya bilang film ini menginspirasi? Karena film ini itu benar-benar membuat kita sadar, dalam kehidupan itu kita harus punya impian. Dan dalam impian itu, ada sebuah harapan. Hidup tanpa impian sama dengan hidup tanpa harapan. Karena impian itu adalah sebuah harapan. Seperti saya, saya sedari dulu mempunyai impian menjadi seorang penulis, dan dalam impian itu saya berharap bisa berbagi cerita pada semua orang, syukur-syukur cerita saya juga bisa jadi inpirasi buat mereka semua.

Nah, sementara dalam film I’am Hope The Movie ini, diceritakan seorang gadis yang bernama Mia (23 tahun), Mia ini seorang pemimpi dan dia mempunyai impian untuk membuat sebuah pertunjukan teater. Namun, impiannya itu terganjal karena Mia menghidap penyakit kanker. Bisa dibayangkan, penyakit kanker itu kayak apa, kan? Apalagi penyakit kanker ini juga pernah merenggut nyawa ibunya Mia, loh. Bisa dibayangkan, bagaimana kepedihan seorang Mia? Kehilangan seorang ibu karena penyakit kanker dan impiannya juga terhalang penyakit kanker? Hruskah Mia berputus asa? Tidak! Seorang Mia tidak pernah putus asa, dia tetap mempunyai tekat yang kuat untuk mengejar impiannya itu.



Mia sebenarnya berlatar dari keluarga yang kecukupan, tapi karena Mia membutuhkan pengobatan serta dulu juga pengobatan ibunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, Mia hidup sederhana.  Sementara Ayah Mia? Pengalaman kelam yang menimpa isterinya sepertinya akan terulang menimpa puterinya. Sedih dan hancur itu pasti, tapi inilah hidup.

Meskipun demikian, Mia terus menjalani kehidupannya dan tetap ingin meraih impiannya. Pertunjukan teater. Hidup Mia terus didampingi oleh seorang perempuan bernuansa pelangi, perempuan itu selalu setia mendampingi Mia dan selalu memberikan sikap yang positif terhadap Mia. Itu semua membuat Mia tegar dan kuat, meskipun sebelum Mia menyelesaikan pertunjukkannya, Mia harus menjalani kemoterapi. Demi memperpanjang hidupnya dan demi harapan besarnya.

Dan pada suatu ketika, Mia mengunjungi sebuah PH (Production House) untuk menemui seorang produser terkenal dan mengirimkan naskah dramanya. Tapi sayangnya, sang Produser yang hendak Mia temui tidak ada. Mia kecewa, namun kembali dia tak kenal putus asa demi impiannya. Karena di tengah perjalanan pulangnya, Mia menemukan poster kecil  tentang sebuah pertunjukkan. Mia pun akhirnya datang ke pertunjukkan itu dan dia bertemu dengan aktor tampan bernama David. David ini berbeda, dia mampu membuat jantung Mia berdetak tak seperti biasanya. Dan seiring waktu berjalan, Mia dan Davidpun menjalin komunikasi. Oleh bantuan David, Mia kembali meneruskan impiannya. Dan Davidpun menyerahkan naskah drama Mia kepada sang Produser, Rama Sastra. Kabar bahagianya itu, Rama bersedia membantu Mia untuk meraih impiannnya.



Bersama David, Wanita Bernuansa Pelangi dan semangat tinggi Mia, Mia kembali mengejar impiannya, harapannya juga semakin besar. Meski sebelum impian itu tercapai, kanker kembali menjadi penghalang usaha Mia.

Pada akhirnya Mia pun merasakan frustasi ketika dia harus menerima kenyataan untuk menjalani operasi pengangkatan sel kankernya, tapi Wanita Bernuansa Pelangi itu tak pernah padam menyemangati Mia.

Hingga akhirnya Mia menjalani operasi. Mia sangat berharap, operasinya akan berjalan sukses. Demi impiannya. Dan akhirnya, operasi berjalan sukses. Mia kembali melanjutkan impiannya bersama David, bersama Wanita Bernuansa Pelangi itu. Iya, Mia benar-benar yakin kalau dalam sebuah impian itu terdapat harapan besar dan dalam sebuah harapan ada sebuah kekuatan.

Itu adalah sinopsisnya film I’am Hope The Movie. Dan kalau saya disuruh membuat ending cerita I’am Hope The Movie ini, ceritanya akan saya buat Mia meninggal setelah impiannya tercapai. Mia meninggal disaat pertunjukkan teater itu usai. Kenapa Mia harus meninggal? Karena menurut saya, setiap kehidupan itu pasti berakhir dengan kematian. Dan kematian akan terasa indah disaat semua harapan di dunia ini sudah terwujud. Mungkin ceritanya akan terlihat kejam, kenapa berakhir dengan kematian? Tapi memang begitulah hidup, terkadang hidup memang terlihat kejam dan setiap kehidupan memang berakhir dengan kematian.

Setelah membaca cerita di atas, apakah teman-teman mau menonton film ini? Kalau saya mah pengen banget, karena dari sinopsisnya saja memang sudah begitu menggiurkan, apalagi trailernya dan saya juga penasaran ingin menonton filmnya. Gimana sich ending cerita yang sebenarnya.



Oh yaaa, kalau teman-teman emang mau nonton I’am Hope The Movie ini, teman-teman bisa membeli tiketnya melalui uplek.com loh. Teman-teman enggak Cuma dapat tiketnya ajah, tapi teman-teman juga bakalan dapat sebuah gelang yang diberi nama GelangHarapan special I’am Hope The Movie. Gelangnya kayak yang ada di ending trailer itu loh, yang dikasihkan Mia ke bapaknya. Harganya Rp 150.000,- dan dari profit yang didapatkan dari film I’am Hope The Movie ini akan disumbangkan untuk Yayasan Dunia Kasih Harapan dan penderita kanker, serta membantu untuk mendirikan rumah singgah. Nah loh, makanya ayuk nonton I’am Hope The Movie serta ajak teman-teman, keluarga, pacarnya atau siapanya kek buat nonton I’am Hope TheMovie ini.Serta beli gelangnya juga, yaaa. Karena selain film ini sangat menginspirasi dan mengubah cara pandang kita bahwa kanker itu bukan segalanya, hasil profit film ini juga bakalan sangat membantu teman-teman kita yang terkena kanker. Semakin banyak yang menonton, semakin banyak profitnya dan semakin besar dana yang disumbangkan.


Okey, sekian cuap-cuap dari saya dan selamat menonto. Jangan lupa ajak orang sebanyak-banyaknya yaaa teman-teman. Film baik memang harus disebarkan...




PRE SALE @IAmHopeTheMovie yang akan tayang di bioskop mulai 18 februari 2016. Dapatkan @GelangHarapan special edition #IAmHope hanya dengan membeli pre sale ini seharga Rp.150.000,- (untuk 1 gelang & 1 tiket menonton) di http://bit.ly/iamhoperk Dari #BraceletOfHope 100% & sebagian dari profit film akan disumbangkan untuk yayasan & penderita kanker sekaligus membantu kami membangun rumah singgah .

10 Responses to "I’am Hope The Movie : Karena Impian Itu Adalah Sebuah Harapan"

  1. wah ini sad ending, nyiapin tisu dulu hehehe

    ReplyDelete
  2. Sedih..

    aku berharap happy ending ^^

    ReplyDelete
  3. Aku belum sempet nonton nih, padahal udah dua hari tayang di bioskop.

    ReplyDelete
  4. Belum nonton filmnya, tapi dari wawancara para pemain dan wulan guritnonya, aku terkesima dan suka.

    ReplyDelete
  5. Penasaran banget ma film ini, Katanya jadi film wajib ditonton oleh Ahok

    ReplyDelete
  6. sedihnya akhirnya
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. beberapa waktu lalu ada ajakan nobar di jogja, sayang pagi ini dapat pemberitahuan kalau batal. sedih :(

    ReplyDelete
  8. Banyak banget yang nulis tentang film ini, jadi penasaran sendiri. Hahaha.

    ReplyDelete
  9. kayaknya bagus ya ceritanya. bisa membangun motivasi

    ReplyDelete