Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

MAMAH CANTIK ITU YANG PINTER NULIS DAN BISA MENERBITKAN BUKU

MAMAH CANTIK ITU YANG PINTER NULIS DAN BISA MENERBITKAN BUKU



MAMAH CANTIK ITU YANG PINTER NULIS DAN BISA MENERBITKAN BUKU. Hayow, di sini siapa yang ngaku jadi mamah cantik? Saya langsung ngacung, saya mamah cantik dan pengen jadi mamah cantik. Hehehe. Kepedaan yaa saya, langsung dech pada nabokin. Muka pas-pasan ajah bilang cantik. Wkwkwkw. Cantik otaknya dan hatinya gitu, hehehe (menyangkal padahal juga blas enggak ada cantik-cantiknya).

Okey, kembali ke judul, kenapa judulnya ‘mamah cantik itu yang pinter nulis dan bisa menerbitkan buku?’ kenapa mamah cantik itu bukan yang pinter dandan? Hmm, karena menurut saya, nulis dan menerbitkan buku itu syusah dan berdandan lebih mudah dari menulis dan menerbitkan buku. Menulis itu butuh perjuangan loh, sama halnya dengan menerbitkan buku, perjuangannya bertubi-tubi. Sementara zaman sekarang, jarang banget mamah yang mau belajar menulis apalagi repot-repot nyari penerbit yang mau menerbitkan karyanya. Belum lagi kalau ditolak, bakalan bikin baper, nambah-nambah pikiran dan bla-bla.

Wong nulis saja sudah buang-buang waktu kog ditambah nawarin naskah ke penerbit ini itu, bikin pusing pala barbie saja... wkwkwkwkwkw.

Hmm, sebenarnya nggak segitunya koh, Mom. Menulis itu memang sulit, disaat kita mau memulainya. Tapi, kalau kita sudah mulai menulis, menulis itu bakalan menyenangkan dan membuat kita sulit untuk menghentikannya. Kalau enggak percaya, coba dipraktekkan. Tapi kalau masih juga merasa sulit, itu artinya belum niat. Kalau udah niat tapi tetap saja syulit? Ayuk ah gabung sama kursus menulis online Smart Writer yuk. Biaya murmer dan kursusnya juga Cuma online, jadi bisa ikutan kursusnya dari mana saja. Ikutan nich kursus, di jamin dech mamah-mamah bakalan bisa nulis dan sudah banyak yang membuktikannya loh yang ikutan kursus menulis online di SmartWriter, hanya beberapa bulan saja mereka bisa menyelesaikan naskahnya. Lalu kalau naskah sudah selesai, tinggal pilih penerbit yang cucok sama genre naskah yang kita tulis.  Dan satu lagi loh Mom yang harus diingat, yang ikutan kursus menulis online di Smart Writer ini dari berbagai kalangan loh, ada yang berlatar ibu rumah tangga, blogger, banker, akademisi, mahasiswi sampai dokter. Wuih-wuih, mereka niat betul yaaa mau bikin buku. Hehehe.



Yaiya dong yaa, Mom. Punya buku hasil karya sendiri itu kan sangat membanggakan. Jadi ingat pepatah, “Menulislah meski hanya satu buku seumur hidupmu.” Yup, ngena banget nich pepatah. Apalagi buku itu adalah simbol keabadian, meski kita sudah tiada, buku karya kita akan tetap ada dan bisa dibaca sama anak cucu kita, so mari menulis buku sebagai warisan yang abadi (cieee, bahasanya....)

Oh yaaa, mamah-mamah udah pada tahu belum siapa tentor kursus menulis online SmartWriter ini? Kalau belum, ayuk kenalan. Tentornya yaitu Mbak Leyla Hana, itu loh ibu rumah tangga, penulis sekaligus blogger. Karya-karya Mbak Leyla Hana ini sudah banyak yang menghiasai rak-rak toko buku, wuih bikin ngiri kan? Makanya ayuk ikut kursus menulis online Smart Writer. Selain karyanya juga kerap menghiasi rak-rak toko buku, Mbak Leyla Hana ini juga sering menang lomba blog loh. Jadi, bisa dibayangkan kemampuan menulisnya? Tidak bisa diragukan lagi.

Terus, tentornya bukan Cuma Mbak Leyla Hana saja. Ada Mbak Riawani Elyta Juga, loh. Kenal Mbak Riawani kan? Seorang penulis, blogger dan juga mentor kepenulisan. Dan sudah banyak banget loh buku karyanya Mbak Riawani.

Kedua mentor yang kompeten di dunia kepenulisan, kepandaiannya tidak diragukan lagi dan mereka sudah membuktikan dengan karya-karyanya. Maka dari itu Mom, saya merasa perlu banget bergabung dengan kursus menulis online Smart Writer. Karena selain saya ingin belajar menulis dengan baik dan benar, saya kepengen banget bisa menerbitkan buku. Dan pengennya sih bukan Cuma satu dua buku, tapi banyak buku. Karena semakin banyak buku yang saya terbitkan, maka semakin banyak pula warisan (buku) yang saya berikan untuk anak cucu saya. Yups, menulis untuk keabadian.

Nah Mom, itu adalah alasan saya, kenapa saya pengen gabung dengan kursus menulis online Smart Writer dan kenapa saya juga pengen menerbitkan buku. Kalau mamah cantik semuanya, pengen nerbitin buku enggak nich?

#HappyWriting



8 Responses to "MAMAH CANTIK ITU YANG PINTER NULIS DAN BISA MENERBITKAN BUKU"

  1. bukan cuma pinter dandan, mamah cantik juga pintar nulis ya mba... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa... bener banget Mbak... makanya ayuk nulis biar jadi mamah cantik.. hehehe

      Delete
  2. Pengen sih ikutan kelasnya, tapi saya bukan mamah2 :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan aja Mas... ggharus mamah2 kog.. hehehe

      Delete
  3. wah asyik ya. mentornya mamah oke semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bEtul banget, mbak
      Kemampuan nya tidak bisa diragukan lagi, sudah lahiran banyak karyaaa

      Delete
  4. Mama cantik bisa nulis dan nerbitin buku. Tapi sayangnya saya belum mama-mama. Hihi, Jadi remaja cantik bisa nulis dan nerbitin buku. Hheeh

    Salam kenal dari Veniy, anggota grup ODOP. Kapan-kapan silahkan main ke blog saya :) http://veniyandriyani.blogspot.co.id/ :)

    #OneDayOnePost

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gadis cantik yg bisa nulis dan nerbitin buku... siiip
      Kapan2 mampir yakkkk... ;)

      Aku blm follow semuanya juga...

      Delete