Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

Tiga Barang Wajib di Dalam Tas Mamah Muda

Tiga Barang Wajib di Dalam Tas Mamah Muda



Ketika ditanya, What's In Your Bag? Saya cuma bisa jawab, 'tergantung'. Mati dong? Wkwkwkw...


Maksud saya, tergantung mau ke mana. Kan beda yaaa, tas yang dibawa mau ngantor, mau jalan-jalan, mau kondangan atau mau ke mana-mana yang penting bahagia. (Hallah, enggak nyambung).


Oke, dimulai dari tas yang mau dibawa ngantor setiap Senin s/d Sabtu pukul 07.00 WIB s/d 13.00 WIB. Kita lihat, barang apa sajakah yang harus ada dalam tas ransel saya?



1. Leptop
Ini mah wajib banget saya bawa. Secara, saya operator sekolah, dan di leptop ini ada aplikasi dapodiknya. Dan enggak bisa digantikan oleh apapun, leptop ini wajib saya bawa pulang-pergi kalau ngantor.
2. Charger Leptop
Ini sama kayak leptop, wajib banget. Bisa dibayangkan, 6 jam ngantor, cuma bawa leptop tapi enggak bawa charger. Terus, kalau baterainya low, gimana?
3. Tablet
Nah, kalau ini juga wajib tapi buat urusan pribadi. Kayak contohnya buat selfie sama temen-temen, buat ngenet urusan ngeblog, bermain sosmed dan yang paling penting itu kalau kangen anak langsung buka tablet, pelototin foto-fotonya atau putar videonya saat bermain. Dijamin, bikin tambah kangen dan pengen cepetan pulang. Hehehe.
4. Handphone
Ini sich enggak terlalu wajib sebenernya, soalnya handphone saya ini cuma buat SMS atau nelpon. Dan jarang banget saya gunain. Lagipula juga jarang punya pulsa sich, jadi kadang kalau ada SMS enggak saya bales. Hehehe, langsung tutup muka....
5. Charger Tab/HP
Untung banget yaaa, charger tablet sama handphone saya tuh sama, jadi sedikit ngirit bawaaan. Kalau ini emang wajib, soalnya saya sering banget ngisi baterai di kantor. Kalau malam ketiduran, sering lupa ngisi baterainya. 
6. Dompet
Barang yang satu ini emang wajib tapi saya justeru sering lupa bawanya. Padahal isinya itu STNK motor, SIM, duit, ATM dan kartu-kartu lainnya. Tapi, saya sering ngantor enggak bawa dompet. Untung yaaa, enggak ada polisi di sepanjang perjalanan. Kalau soal mau jajan tapi enggak bawa dompet, ngebon dulu di Bu Kantin atau utang temen. Whuaaa....
7. Binder dan alat tulis
Nah, binder ini sama kayak dompet, kadang suka ketinggalan. Padahal binder ini itu buat nyatet kalau saya dapat ide buat nulis. Dari nulis blog, nulis novel sampai dengan cerpen. Saya kan pelupa, jadi kalau enggak dicatet yaaa pasti sulit ingetnya. Kalau soal alat tulis, masa sich Bu Guru enggak punya bolpen. Padahal sering tuh saya enggak bawa bolpen pas ngantor, ujung-ujungnya pinjam ke murid. Hehehe, jujur banget yaaa, saya...


Nah, itu adalah 7 barang yang seringan ada di dalam tas saya kalau ngantor. Dan kalau saya jalan-jalan, isi tas saya bisa beda lagi. Jalan-jalannya sama anak atau enggak. Karena kalau jalan sama anak dan jalan enggak bawa anak itu isinya juga beda loh. 
1. Isi tas saat jalan-jalan sama anak



Wah, kalau bagian yang satu ini, bisa dibilang lumayan rempong loh. Karena isi tas saya banyak banget. Antara lain : Tablet, HP dan dompet (ini wajib banget ada), pampers buat jaga-jaga kalau anak sampai BAB, baju ganti buat jaga-jaga soalnya anak saya mah aktif banget, jaket anak, selimut bayi, minyak telon, topi anak, dan botol susu.
2. Isi tas saat jalan-jalan tanpa anak



Kalau yang satu ini mah simpel banget. Soalnya isi tas saya cuma tablet, HP dan dompet saja.


Kalau saya ke kondanganpun, isinya juga hampir sama kog kayak saat saya jalan-jalan. Tergantung pula, bawa anak atau enggak.


So, bisa disimpulkan, ada 3 barang wajib yang beneran WAJIB berada di dalam tas ke manapun saya pergi. Yaitu tablet, HP dan dompet. 3 barang itu kalau bisa sich jangan sampai saya lupa membawanya. Soalnya itu beneran wajib. Tablet yang buat motret sana sini dan juga buat ngenet, HP yang buat komunikasi terutama komunikasi sama orang rumah dan dompet yang isinya barang-barang berharga.


Nah, itu adalah barang-barang dalam tas saya. Kalau barang-barang dalam tas teman-teman, apa?


21 Responses to "Tiga Barang Wajib di Dalam Tas Mamah Muda"

  1. Repot emang kalo sama anak, dulu juga aku pas anak masih doyan ngompol, jalan-jalan bawa baju ganti sama diapers cadangan :p
    blom lagi botol susu dan perangkat ini itunya, hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget... punya anak.masih kecil itu, kalo keluar rumah udah kayak mau pindahan...

      Delete
  2. Duh, aku jarang keluar rumah.
    Sekalinya keluar rumah Ya ke rumah mama mertua. Bawanya buntelan baju anak-anak. Heheheeee...

    ReplyDelete
  3. Kalau ke rumah mama mertua malah beneran pindahan, mbak.. hehehe..
    Soalnya bawa stroler, mainan, susu, peralatan mandi, dlln.

    Pokoknya super duper rempong...

    ReplyDelete
  4. laptop, casan dll hati hati di jalan ya
    good luck buat lombanya
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Kalau aku, hapenya dikantong celana, mba. Sesekali masukkan ke dalam dompet gede. Hehehe. Salam kenal, mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak pernah naroh hp di kantong celana, Mbak... heheh
      Salam kenal juga... Mbak ;)

      Delete
  6. kalo saya hp ma dompet doang. kalo mau jauh baru bawa segala macem sampe minyak kayu putih segala. maklum simbok itu kan mirip sama mesin atm, lemari baju sama apotek.

    ReplyDelete
  7. Sukses buat GA-nya yah Bun... Btw, Paybill.id sebentar lagi bakal adain lomba blog, jangan lupa ikutan Bun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke Bund, ditunggu infonya yaaa :)
      Mau juga ditag di sosmed biar enggak ketinggalan infonya :)

      Delete
  8. Kalau punya bayi or balita mesti deh popok and baju wajib dibawa he he.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget. Soalnya sering terjadi kejadian yang tak terduga. Hehehe
      Pernah loh Mak, jalan2 enggak bawa baju ganti dan ggbawa minyak kayu putih, di mobil anakku malah muntah
      Alhasil, pengeluaran tak terduga, beli baju lagi... hehehe

      Delete
  9. Walah macem-macem banget bawaannya mahmud (mamah muda) hehehe.. Kayaknya gadged geeks yak... Hati-hati ya Mba bawanya hehe... Sukses GA nya

    http://keinatralala.com

    ReplyDelete
  10. saya juga dompet dan hp yang paling wajib. soalnya kalo gak ada itu bisa mati gaya deh di luaran sana hihi.......

    ReplyDelete
  11. Kalo jalan tanpa anak, isinya simpel banget yaa. gak kayak aku, mau sama anak atau enggak, tetep riweuh dan segala dibawa hihihihihi

    ReplyDelete
  12. Iya mamah muda bawaannya emang seruu :)
    Pas anak udah nambah umur juga bakal beda lagi bawaannya. Mainanlah, apalah-apalah :D
    Btw makasih udah ikutan. Senang udah dikasih tau isi tasnya :)

    ReplyDelete