Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

VLOG SELFIENYA MAMAH MUDA

VLOG SELFIENYA MAMAH MUDA

A video posted by Witri Prasetyo Aji (@witri_nduz) on

Hallo kawan LBI? Apa kabarnya? Baik, kan? Hmm, kalian pasti sudah bikin postingan tema tentang Vlog? Kalau saya, telat banget buatnya. Postingan tema pekan ini memang beneran membuat keluar dari zona nyaman, yaaa? Selain menghabiskan waktu untuk edit videonya, ngabisin waktu juga buat menguploadnya. Dan jujur nich, jaringan internet membuat saya kesulitan untuk upload video saya ke Youtube. Yasudahlah, saya upload ke Facebook dan Intagram. Heheheh.

Dan VLog Ala Witri si Mamah Muda ini adalah video tentang perkenalan diri, siapa saya? Selain itu, juga koleksi foto selfie saja. Ada juga video yang menggunakan salah satu aplikasi android, yaitu Doupai Face. Lengkapnya, yuk tonton sendiri.

A video posted by Witri Prasetyo Aji (@witri_nduz) on

Oke, sekarang saya mau bahas tentang 'Selfie', sesuai temanya gitu. Sebenarnya, apa itu selfie?

Sejarah Selfie
Selfie merupakan istilah untuk memotret diri sendiri.  Menurut info yang diperoleh dari BBC, selfie kemungkinan pertama kali dilakukan pada awal tahun 1800-an dengan menggunakan cermin atau self-timer. Namun, kala itu selfie tidak melibatkan objek tunggal seperti sekarang ini, namun dalam kelompok besar seperti berfoto dengan teman atau keluarga. Dalam dunia modern, istilah selfie diperkenalkan pertama kali oleh seorang fotografer bernama Jim Krause pada tahun 2005, sehingga kemudian menjadi genre baru dalam dunia fotografi. Kini, istilah tersebut makin popular, karena bukan hanya dilakukan oleh masyarakat biasa saja, namun kalangan elite pun seperti selebritis, pejabat, tokoh panutan publik, bahkan presiden juga gemar melakukan selfie.
Peristiwa yang paling heboh adalah selfie yang dilakukan oleh presiden Amerika Serikat Barrack Obama, bersama PM Denmark Helle Thorning-Schmidt, dan PM Inggris, David Cameron pada saat pemakaman Nelson Mandela. Foto selfie yang mereka lakukan bahkan menjadi head-line di salah satu koran ternama Inggris.

Baca : Doyan Selfie? Move On Ke OPPO F1



Video Selfie Mamah Juna...
Posted by Witri Prasetyo Aji II on Friday, February 12, 2016




Perkembangn Selfie
Munculnya genersi Smartphone dengan kamera depan bisa jadi merupakan awal meningkatnya budaya selfie yang berkembang dan menyebar dengan sangat cepat ditengah masyarakat. Cuma dibutuhkan beberapa detik untuk mengambil photo dan menyebarkannya di media sosial yang akan dilihat oleh ratusan, ribuan bahkan mungkin jutaan orang pada saat yang sama di tempat dan situasi yang berbeda. 
Kemudahan akses internet dan menjamurnya media sosial menjadikan budaya ini demikian mudah menyebar. Siapa saja bisa melakukan selfie. Mulai dari pembantu rumah tangga, anak sekolah, eksekutif kantoran bahkan selebritis yang photo-photonya sudah sangat sering di muat di media. Rihanna, Justin Bieber, Madonna dan Lady Gaga pun dikenal sebagai selebriti yang suka selfie dan rajin meng-upload photo selfienya di media sosial.
Pencarian kata kunci Selfie pada applikasi photosharing Instagram misalnya; menghasilkan 23 juta photo dengan hastag #selfie dan 51 juta photo dengan hastag #me. mulai dari photo si Euis di Cimahi, Bandung sampai photo si Alice di Chicago, Amerika serikat.

Dampak dari Selfie
Obsesi selfie yang belebihan juga bisa mengakibatkan kelainan jiwa yang serius seperti yang dilansir oleh media online mirror.co.uk. Danny Bowman seorang remaja beruia 19 tahun menjadi demikian terobsesi untuk ber-selfie-ria sehingga dia bisa menghabiskan 10 jam tiap harinya dengan mengambil kurang lebih 200 photo dirinya demi untuk mendapatkan photo selfie yang sempurna.
Sebuah obsesi yang dipicu oleh keinginan untuk membuat para remaja putri tertarik kepadanya. Juga kepercayaan palsu bahwa penampilan yang sempurna adalah modal utama untuk mendapatkannya. Karena gagal mendapatkan photo selfie yang dianggapnya sempurna dia mencoba melakukan bunuh diri dengan meminum pil hingga overdosis. Beruntung dia bisa diselamatkan oleh Ibunya.
Saat kita mendapatkan sesuatu yang hebat dan patut dirayakan – apa yang biasa kita lakukan? Kita ber-selfie-ria dan meng-uploadnya agar tiap orang bisa melihatnya. Menyenangkan rasanya mendapati orang terkagum-kagum menyaksikan keberhasilan kita. Tapi dunia ini tidak beredar disekelilingmu sendirian, harus selalu ada batasan antara yang sedekar ingin berbagi atau menyombongkan diri pada tiap orang disetiap kesempatan.

Selfie dan Eksplorasi diri
Berita baiknya Selfie juga bukan sekedar narsis. Ia juga bisa jadi sarana untuk membantu meningkatkan ekplorasi dan ekpresi diri. Photo Sefie yang mendapatkan banyak komentar positif dan disukai (like) bisa membantu remaja untuk meningkatkan rasa percaya dirinya tersambung dengan dunianya.
Menurut Today Health .edisi 2014, Selfie yang dilakukan dalam batas-batas yang wajar bisa meningkatkan rasa menghargai diri sendiri dan meningkatkan pemberdayaan diri. Selfie juga bisa meningkatkan penampilan diri pelakunya karena bisa menyesuikan diri dengan tampil sesuai dengan yang dapat diterima dan disukai secara luas. Jadi buat anda yang suka selfie, tetap ingat baik buruknya baik sebelum mencari lokasi selfie yang sempurna maupun dampak psikologisnya. Jangan sampai karena photo selfie anda kurang dapat like dan komen yang positif lantas anda jadi depresi dan putus asa.

Sumber Artikel :
http://alltutorial.net/sejarah-selfie-serta-efek-positif-dan-negatifnya/
http://health.kompas.com/read/2013/12/18/1151301/Apa.Kata.Psikolog.soal.Foto.Narsis.di.Jejaring.Sosial

40 Responses to "VLOG SELFIENYA MAMAH MUDA"

  1. Musiknya bikin pengen joged-joged hehehe. Hidup mahmud alias mamah muda :) Sayang nggak ada suara mba Witrinya hehehe

    @gemaulani

    ReplyDelete
  2. Hehehe "Mahmud" lagi selfie

    @adibriza

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Coba tambahin volumenya... aku buka pake tablet suara kedengeran..kog...

      Delete
  4. Wah video ga bisa diputar mba
    @guru5seni8
    Http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba klik 2 kali... aku buka pake tablet... bisa diputar kog...

      Delete
  5. Salam kenal ya Mamah Muda, kok sama hobinya dengan saya yaitu suka selfie. :-)

    ReplyDelete
  6. *toss sesama mahmud* *ngaku-ngaku*

    Memang ya, kegiatan selfie itu kadang butuh space besar, soalnya kalau sekali dua kali selfie nya nggak sesuai keinginan, orang bakal ambil fotoooo terus sampai puas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos tos tos... fotonya dipilih yang paling bagus... wk wk kw *pengalaman

      Delete
  7. Suka mamah muda yah gan
    http://foto-indonesia-sexy-model.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. Lumayan jadi lebih tau soal selfie (swafoto), terima kasih sudah sharing :)

    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga... terima kasih sudah berkunjung...

      Delete
  9. saya juga hobi banget sama yang namanya selfie, belum berhenti kalo blm dpt foto yg bagus buat di upload :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selfie itu udah jadi bagian dr gaya hidup yaa.. Mbak... apalagi kl pergi, blm puas kl blm selfie... hehehe

      Delete
  10. Ampe skr aku blm bisa suka ama selfie :D nth kenapa ga PD an mba :D. Makanya kalo traveling aku lbh suka ambil foto suami ato pemandangannya drpd foto sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pede ajah lagi.. Mbak
      Saya SMP dan awal SMA juga malu kl selfie... kelas 2 Sma udah ggmalu dan sekarang idah pede... heheh

      Delete
  11. Ampe skr aku blm bisa suka ama selfie :D nth kenapa ga PD an mba :D. Makanya kalo traveling aku lbh suka ambil foto suami ato pemandangannya drpd foto sendiri :D

    ReplyDelete
  12. Mahmud sedang unjuk gigi bergaya selfie :D
    Hehehhe

    @siethi_nurjanah

    ReplyDelete
  13. jika selfi sudah jadi hobby ya kaya gini nih, hahaa

    @Wawa_eN

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi malu... wkwkwk
      Nanti kl bisa ngumpul sama blogger Boyolali mau tak ajakin selfie... wkwkwkwk

      Delete
  14. Selfi emang sangat erat dengan wanita

    ReplyDelete
  15. Mantap artikel diatas sangat bermanfaat sekali :)

    ReplyDelete
  16. Mahmud nggak kalah gaul :D

    @umimarfa

    ReplyDelete