Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

Wisata Impian di Bandung Ala Mamah Muda

Wisata Impian di Bandung Ala Mamah Muda

Bandung? Saya pernah ke Bandung, tapi itu sebelas tahun yang lalu, saat kelas 3 SMP dan itupun dalam rangka studytoor. Di Bandung juga Cuma sehari, tempat yang dikunjungi itu Tangkuban Perahu, Saboga, Museum Geologi dan terakhir ke Cibaduyut buat belanja. Nah, di Cibaduyut ini saya mempunyai kenangan tersendiri. Waktu itu sore dan hujan deras, masih culun dan cupu juga (namanya juga anak kelas 3 SMP), belanja di Cibaduyut dan nawarnya separuh harga sendiri. Bahkan, saya sempat mau hilang di tempat ini, karena saya terpisah dari teman-teman dan lupa bus mana yang saya tumpangi tadi. Dan saya juga sempat salah naik bus, hahaha. Waktu itu super duper ketakutan, secara waktu itu saya enggak bawa HP dan sama sekali enggak ada yang saya kenal. Tapi Alhamdullilah, ketemu sama bapak guru dan saya akhirnya kembali menemukan bus yang saya tumpangi.

Itu adalah sedikit cerita saya waktu ke Bandung, tepatnya sebelas tahun yang lalu. Kalau sekarang, jujur saya juga pengen sekali ke Bandung. Bahkan saya juga punya beberapa list tempat yang pengen saya kunjungi kalau ke Bandung. Di antaranya :
1.        Tangkuban perahu



Meskipun sudah pernah ke tempat ini, tapi saya pengen kembali datang ke tempat ini. Pengen merasakan hawa pegunungan dan bau belerang yang terkadang bikin kangen. Entah kenapa, saya suka sekali dengan tempat yang menceritakan tentang sangkuriang dan dayang sumbi ini
2.      Kawah putih



Sama sekali belum pernah ke tempat ini. Melihat tempat ini sering jadi lokasi syuting FTV, kok kayaknya indah dan romantis banget. Sepertinya cucok banget kalau saya kunjungi bersama suami
3.      Paris van java
Wuah, mall. Saya paling suka jalan ke mall dan pengen banget jalan-jalan ke mall yang satu ini. Wajib banget nih mengunjungi Paris van Java kalau ke Bandung
4.      Trans Studio Bandung



Ini mah wajib banget, mau nyenengin anak lah dengan wahana-wahana yang berada di Trans Studio ini. Bikin mupeng kalau ngomongin yang satu ini
5.      De’Ranch



Kalau ke sini, karena saya pengen ngenalin kuda sama anak saya dan juga pengen naik kuda. Jujur nih, meski usia sudah seperempat abad tapi belum pernah naik kuda. Hohoho. Dan kenapa sih naik kuda harus di De’Rach, di kebun binatang juga banyak, ya karena di De’Ranch ini kita bisa berkuda ala cowboy dengan pemandangan alam yang masih alami
6.       Perkebunan teh rancabali



Perkebunan teh juga merupakan salah satu tempat incaran yang ingin saya kunjungi kalau ke Bandung. Penasaran sekali dengan kesejukan hawa pegunungan dengan panorama hijau
7.       Kampung gajah



Sama seperti De’Ranch, bedanya ini kampung gajah. Kawasan yang cucok buat keluarga. Tentunya buat manjain anak dong. Eh, bukan Cuma manjain anak, tapi manjain mamahnya karena di tempat ini kita bisa menemui wisata belanja, wisata kuliner sampai dengan beberapa jenis pemandian air panas

Nah, itu adalah 7 tempat wisata yang ingin saya kunjungi jika saya berkesempatan ke Bandung. Ngomongin tempat wisatanya, pasti nyambung juga ke kulinernya. Kalau biasanya nih, Bandung identik dengan roti bakar Bandung, tapi kali ini saya enggak ingin jajanan yang satu itu. Secara, saya terlanjur penasaran dengan Martabak tropica Bandung.


Tidak sebatas itu saja, saya juga pengen mencicipi berbagai kuliner khas Bandung, seperti :
1.        Peuyem atau tape Bandung



Kalau makanan yang satu ini mah saya sudah pernah makan. Tapi teuteup, kalau ke Bandung, jajanan yang satu ini wajib dibawa pulang
2.      Batagor



Nah loh, saya kan pecinta batagor. Rasanya belum afdal kalau ke Bandung tapi tidak beli batagor asli dan khas Bandung
3.      Surabi Bandung



Makanan yang satu ini saya belum pernah nyoba dan penasaran banget. Bentuknya yang bulat ala-ala pizza itu loh, yang bikin mupeng pengen  nyobain
4.      Wajit



Yang satu ini juga cucok buat oleh-oleh. Pernah makan kalau jajanan yang satu ini, dan jujur aja kalau saya ketagihan dengan rasa manisnya
5.      Es goyobod



Apalagi sih yang satu ini, gambarnya kayaknya seger banget dan pengen menyeruput. Saya mah belum pernah nyobain minuman khas Priangan ini. Katanya sih goyobod sendiri adalah tepung sagu aren yang diproses seperti agar-agar. Dicampur macam-macam tambahan seperti sekoteng, alpukat, yang dicampur dalam santan kelapa dan es serut dengan pemanis sirup gula dan susu kental manis serta tambahan roti manis.

Kelima list kuliner tersebut adalah kuliner yang wajib saya coba. Meski saya tahu, masih banyak lagi kuliner khas Bandung.

Berdoa sama Tuhan, semoga suatu saat nanti saya dan keluarga diberi kesempatan untuk berwisata ke Bandung. Mengenal lebih dekat kota kembang. Aamiin.




Referensi        :



4 Responses to "Wisata Impian di Bandung Ala Mamah Muda"

  1. Kereen. Aku ngiler liat foto makanannya. banyak yang belum aku datangi, cuma Tangkuban Perahu aja. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa... makanya ayuk nabung buat wisata ke Bandung :))

      Delete
  2. Aaahh...jadi pengen ke Bandung lagi nih.

    ReplyDelete
  3. Bandung memang selalu menawarkan sejuta pesona surabi.. eeh.. :P :D

    ReplyDelete