Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

BANGUN USAHAMU BERSAMA AMPUH (ANAK MUDA PUNYA USAHA)

BANGUN USAHAMU BERSAMA AMPUH (ANAK MUDA PUNYA USAHA)

BANGUN USAHAMU BERSAMA AMPUH (ANAK MUDA PUNYA USAHA). Pada zaman sekarang, sudah bukan hal yang menabkjubkan lagi jika seorang anak muda mempunyai usaha. Hal ini justeru ditekankan dan bisa jadi inspirasi bagi anak muda lainnya, secara untuk menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang berdampak pada pasar bebas. Jangan sampai deh, anak muda Indonesia hanya sebagai penonton saja. Karena peran anak muda dalam menghadapi MEA ini sangat penting sekali, mereka akan menghadapi kompetisi tenaga kerja, barang serta jasa yang akan semakin ketat.

Maka dari itu, AMPUH (Anak Muda Punya Usaha) mengajak para generasi muda Indonesia untuk membangun usaha.  Usaha yang dimaksud di sini adalah dengan berwirausaha.

Wirausaha adalah sebuah proses kegiatan dengan para pelakunya merujuk pada aktivitas sosial-ekonomi mandiri yang secara kreatif dan inovatif menciptakan, melaksanakan dan mendistribusikan berbagai jenis usaha yang bervariasi, baru dan bermanfaat secara luas pada peningkatan perekonomian nasional. Stop deh, bercita-cita menjadi PNS. Lebih baik berpikir bagaimana kita bisa memberikan kontribusi yang lebih besar untuk memajukan bangsa. Anak muda Indonesia, di dunia IT khususnya, dikenal kreatif dan menjadi sumber inovasi teknologi. Kita bisa lihat di sejumlah kota seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Malang. Sudah seharusnya mereka diarahkan untuk percaya diri dan mampu menjadi wirausaha muda yang tangguh, kreatif dan profesional. Tinggal peran negara harus didorong lebih serius untuk memberikan ruang dan perlindungan agar para pelaku wirausaha muda bisa berkembang pesat. 



Dan yang lebih menarik lagi, akhir-akhir ini sejumlah anak muda sudah mulai bergerak untuk tidak hanya memulai berwirausaha namun juga membangun komunitas. Salah satunya adalah komunitas Anak Muda Punya Usaha alias AMPUH. Gerakan ini didukung oleh program Indonesia Entrepreneurship Initiative atau IEI dan SuperSoccer TV. 
Gerakan AMPUH ini menjadi menarik karena hendak fokus di sektor usaha yang ada kaitannya dengan olah raga atau lebih khusus lagi sepak bola yang melibatkan jejaring komunitas anak muda kreatif. Perjuangan kewirausahaan ini memang sebaiknya dimulai sedari dini. Anak muda jangan sampai telat. Hari ini dan esok adalah eranya wirausaha dan kewirausahaan tersebut jangan hanya dilakukan secara sendiri atau menutup diri secara eksklusif. Bangunlah jaringan dan sosialisasi secara bersama melibatkan anak-anak muda yang ingin melihat Indonesia ke depan lebih sejahtera. Semoga AMPUH

Dan masih bicara soal wirausaha, usaha apa saja sih yang bisa dilakukan oleh anak muda? Yang jelas banyak ya? Seperti contohnya nih, sekarang kan lagi maraknya online shop, manfaatin gadget dan sosial media, anak muda zaman sekarang bisa berpenghasilan. Enggak harus punya lapak dan enggak harus menjadi dropship, jadi reseller pun hasilnya juga lumayan loh. Terus ada contoh lain nih, bisa juga bikin usaha cafe atau warung hik bareng-bareng temannya. Lumayan kan untungnya, secara usaha cafe atau warung hik juga banyak yang meminatinya.


Sebenarnya, banyak banget usaha yang bisa dijalankan sama anak muda zaman sekarang. Entah itu usaha sendiri atau kelompok. Apalagi sekarang ada tuh komunitas AMPUH yang bisa jadi membantu anak muda zaman sekarang untuk punya usaha sendiri.


Ya, membangun usaha itu sebenarnya modal utamanya adalah mental. Berani menghadapi persaingan dan juga enggak gengsi. So, buat kamu anak muda Indonesia, gabung bersama AMPUH dan yuk mari bangun usahamu. Agar hari tua tinggal menuai kesuksesan. Hehehe.

8 Responses to "BANGUN USAHAMU BERSAMA AMPUH (ANAK MUDA PUNYA USAHA)"

  1. Baru tau ada AMPUH. Dimanakah bisa bergabung dengan AMPUH yah nba witri?

    ReplyDelete
  2. Ya ampun, blog baru lagi? :D

    ReplyDelete
  3. Wow AMPUH, gimana cara gabungnya yah?

    ReplyDelete
  4. Aw. Ini agaknya blog AMPUH juga. Eh, MaHMPUH. Mamah Muda Punya Usaha.

    ReplyDelete
  5. setuju!!!

    kaitanyya dengan AMPUH
    http://showme-out.blogspot.co.id/2016/03/seberapa-berani-saya-untuk-memulai.html

    ReplyDelete
  6. komunitasnya Keren ni mba witri

    ReplyDelete