Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

Cari Provider Sesuai Lokasi

Cari Provider Sesuai Lokasi



Cari Provider Sesuai Lokasi. Ngomongin soal provider, saya sering banget dibuat galau bin resah. Secara, rumah saya di kampung, 2 km masuk gang dari jalan utama. Tetangga sekitar juga tidak ada yang menggunakan pesawat telpon, mau pasang wifi jadi mikir. Sementara provider yang cocok sesuai dengan lokasi?

Saya mah gonta-ganti kalau soal provider internet. Kalau dulu sih, saya menggunakan kartu XL. Paket internet yang saya gunakan waktu itu sih yang sebulan 600 MB dan harganya Cuma Rp 25.000,-. Ngirit banget waktu, secara handphone saya waktu masih yang symbian, internetan lewat HP dan kalau mau internetan lewat lepy ya dengan wifi ,cari tempat yang tersambung dengan wifi. Tapi ya, lama-lama kog saya agak kecewa dengan XL. Kuota masih tapi internet tidak bisa digunakan.

Terus, saya pernah juga beralih ke Smartfrend. Soalnya sudah jarang internetan pakai HP, beli modem dan kartunya paketan smarfren. Ngirit sih, tapi di tempat saya enggak ada signal, sama saja bohong. Hehehe.

Habis smartfren, langsung ganti 3. Di tempat saya, lumayan kalau sama provider yang satu ini. Cocok buat modem meskipun enggak kenceng, cocok juga buat android saya. Biasanya saya kalau buat modem beli yang 6 GB, terus kalau buat andooid beli yang 2 GB atau 3 GB. Soal harga, saya lupa. Itupun sudah cukup buat sebulan, karena waktu paling internetan Cuma main facebook atau kirim naskah ke media.

Tapi... tapi lama-lama 3 ini juga sedikit bikin kesel. Lemot bray, mau tidak mau sayapun harus melepaskannya. Hehehe. Dan kini, provider yang saya gunakan adalah Simpati, entah menggunakan yang flash atau loop. Saya ngegunainnya di android, dan kalau mau ol via lepy ya teatering. Biasanya sih beli yang 2 GB, seharga Rp 50.000,- atau Rp 60.000,-. Pakai Simpati ini mah lancar banget, sudah kayak pakai wifi gitu. Ya sudahlah, hingga sekarang saya tetap menggunakan provider ini.



Dan soal internetan, saya enggak Cuma internetan pakai provider komunikasi saja. Sering manfaatin wifi sekolah, kan ruangan saya ada wifinya. Maklumlah, kerja sebagai tata usaha sekaligus operator sekolah kan memang harus dekat-dekat dengan internet. Secara nih ya, sekarang itu kalau ada undangan ya lewat blog. Terus nih, kalau soal operator, ada info apapun itu juga pasti lewat grub facebook. So, sosial media memang tidak boleh sampai mati.

Berhubung ada internet gratis dari pukul 07.15 s/d 13.10 (jam ngantor saya), saya sering manfaatinya buat posting blog atau nyari info apapun itu seputar blog. Kadang juga buat sebar link postingan di sosial media. Kalau soal blogwalking, jujur masih jarang. Karena sekalinya dapat internet, bener-bener digunain buat posting. Kan lumayan tuh, wifi gratis. Hehehe.

Sementara ditanya soal warnet? Dulu sih suka ke warnet, tapi semenjak di rumah sudah ada lepy, modem, android, sama sekali enggak pernah ke warnet. Apalagi sekarang, sama sekali enggak pernah. Soalnya ya, setiap hari selama kurang lebih 6 jam kan sudah dapat wifi gratis, nah sisanya itu baru internetan pakai provider komunikasi. Dan jujur nih, makn cinta sama provider Simpati. Kenapa? Karena provider ini tuh yang paling cucok di daerah saya tinggal.

Nah, itu adalah seputar provider internetnya Mamah Muda. Mamah Muda juga punya tips nih tentang internet :
1.        Gunain provider sesuai lokasi
2.      Matikan paket data saat berada di tempat yang ada wifinya, lumayan kan hemat dikit
3.      Batasi juga penggunaan data atau kalau sedang tidur lebih baik paket data dinonaktifkan

Itu adalah tips ala Mamah Muda untuk menghemat paket data. Dan yang terpenting, gunain providernya sesuai lokasi. Jangan karena setia sama provider ini, terus enggak mau beralih ke provider itu, padahal lokasi enggak mendukung. No, BIG NO ya kawan.

Nah, itu adalah sedikit cerita Mamah Muda tentang provider internet, kalau kawan blogger pada gunain provider apa nich?



#HappyBlogging

18 Responses to "Cari Provider Sesuai Lokasi"

  1. typo di smartfend ka, saya pake myrebublic
    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Saya sih pake kartuHalo. Paketan fit125 udah dapat kuota 4GB, telp sesama telkomsel 100 menit dan sms sesama telkomsel 100 biji byrnya 125k+ppn. Internet lebih kenceng drpd simpati/as meskipun sama2 telkomsel. Kayaknya dia punya jalur internet sendiri khusus buat si Halo ini. Fyi aja sih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah pake kartuhalo, tapi bisa dicoba... heheh

      Delete
  3. info grapisnya lucu dan menarik :) waah serius mba 2 GB cuma 50ribu?

    @gemaulani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, Mbak... loop cuma 50 ribu kog... kalao flash 60 ribu...

      Delete
  4. ternyata kita sama, aku pun sering galau dengan koneksi internet.. terlebih rumah saya itu di pedesaan, ampun ampuuun... hanya dari simpati saja yang bisa lancar.. itu kalau tidak mendung, kalau cuaca mendung udah deh, jangankan buat internetan, buat sms an saja seringnya pending :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempatku mendung masih bisa,Mbak kalo simpati... heheh...

      Delete
  5. Saya setuju...! Gunakan provider sesuai lokasi. wkwkwk. :D

    ReplyDelete
  6. dulu pakai halo bengkak tagihannya hahaha

    ReplyDelete
  7. aku pake Spidi mbak, kalo buat hape pake TRI atau Axis yang sekali habis buang ituloh, wkwk
    18rebu dapet 1-2 giga.

    @onlykharisma

    ReplyDelete
  8. aku pakenya Loop kalau petang dan speedy kalau terang, Mbak.. Jaringannya kuat dan lumayan murah. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loop memang lebih murah dr flash yaa, mbak...
      Aku kalo kerja, manfaatin wifi sekolah..

      Delete
  9. Hihii... enak yah yg bisa dpt wifi. Lumayan hemat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,, Alhamdulillah Mbak


      Soalnya kerjanya juga pakai internet

      Delete
  10. Sedang tidur paket data dimatikan *NOTED*, soalnya saya paling srg lupa matiin paket data kalau hendak tidur

    @ririekayan

    ReplyDelete