Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

OPPO COMMUNITY F1 MEET UP SOLO : AJANG KOPDAR PARA BLOGGER SOLO

OPPO COMMUNITY F1 MEET UP SOLO : AJANG KOPDAR PARA BLOGGER SOLO



OPPO COMMUNITY F1 MEET UP SOLO : AJANG KOPDAR PARA BLOGGER SOLO. Bagi saya, tema LBI pekan ini serba kebetulan. Kebetulan karena temanya adalah undangan para blogger dan pekan ini juga saya dapat undangan dari OPPO Community. Dan kebetulan lagi nih, dalam acara OPPO COMMUNITY MEET UP SOLO, saya ketemu sama Mas Farid Nugroho, sama-sama peserta LBI 2016 juga loh, Cuma katanya udah 4 pekan Beliau ini off.

Bicara soal undangan para blogger, sebenarnya banyak sekali undangan yang ditujukan untuk para blogger. Entah itu undangan dari suatu brand ataupun komunitas. Dan bergabung dengan grup-grup para blogger, kita juga bakalan semakin sering mendapat undangan atau informasi kopdar para blogger. Entah undangan itu melalui Facebook ataupun dikirim langsung ke email kita.

Selama ini, saya lumayan sering mendapat undangan atau informasi seputar kopdar para blogger atau undangan dari suatu brand. Tapi kok tempatnya luar kota, ya? Sekalinya di kota yang lumayan dekat, eh di hari kerja dan enggak bisa izin. Kadang yang seperti bikin saya baper loh, hehehe.

Tapi, Alhamdullilah semalam saya bisa datang ke acara OPPO COMMUNITY MEET UP SOLO yang bertempat di Soga Cafe Solo. Kebetulan acaranya selepas Mahgrib, jadi enggak mengganggu jam kerja. Cuma, tetep ada cumanya, sepanjang acara saya kepikiran anak terus (dilema seorang emak blogger), jadi sedikit kurang fokus, hehehe.

Dan ini adalah kemeriahan acara #OPPOCommunityF1MeetUpSolo semalam... #OPPOCommunitySolo #OppoF1 #Blogger #witriprasetyoaji

A photo posted by Witri Prasetyo Aji (@witri_nduz) on

Di acara OPPO COMMUNITY MEET UP SOLO semalam, acaranya lumayan meriah, dari pihak OPPOnya—Mas Vany dan Mas Kahlil—juga ramah. Baru datang, kami langsung dijamu makan malam, setelah itu baru acara dimulai. Dan sebelum dijelaskan seputar OPPO F1, masing-masing dari kami saling memperkenalkan diri.


Acaranya lumayan meriah loh, banyak sesi tanya jawabnya. Apalagi kami para blogger juga diberi kesempatan untuk nyobain OPPO F1 yang beneran bikin mupeng itu. Secara, hasil jepretan kameranya emang beneran bening dan desainnya juga elegan serta anti gores. Wuaaa, rasanya pengen saya bawa pulang tuh smartphone. Hehehe.


Selain itu, semalam juga ada sedikit penjelasan dari Bang Rika Verry Kurniawan, itu log seorang blogger yang pembahasannya khusus ke traveling, gadget dan otomotif. Beliau ini, sudah dua menggunakan OPPO F1 dan dua hari itu pula enggak ngecarhging. Padahal ya, tuh smartphone Beliau gunain buat main sosmed dan berselfie ria loh. Wuih, baterai OPPO F1 ini emang beneran tahan lama ya, secara nih baterainya berkapasitas 2400 mH.  Selain itu ya, ngecharging OPPO F1 ini juga enggak butuh waktu lama loh, cukup 30 menit baterai sudah terisi 75% dan 70 menit sudah full.

Sempat ada yang nanya sih, kog bisa gitu? Katanya, itu karena perpaduan sofware dan hardwarenya. Jadi, misal kita beli charging OPPO tapi hape kita bukan OPPO, yaaa enggak bisa ngecharging cepet.

Selain itu yaaa, OPPO F1 ini memang fokus ke kamera dan desain. So, wajar dong kalau OPPO F1 ini berjargon SelF1 Expert. Daaannn, OPPO F1 ini adalah seri pertama F. F di sini itu artinya FOCUS.


Sedikit kenalan dengan kamera OPPO, hasilnya emang jernih banget. Banyak fiturnya pula dan kita bisa aktifkan atau menonaktifkan fitur-fitur yang ada pada kamera OPPO F1 ini loh.Beautify mode, itu adalah salah satu fitur unggulan OPPO. Secara yaaa, dengan fitur ini, kita bisa selfie di tempat yang minim cahaya namun enggak perlu memakai flash. Ciyeee, ciamik kan?

Selain itu, ada pula various filter. Di mana kita bisa memilih filter terlebih dahulu baru  memotret, kan biasanya sebaliknya tuh yaaa. Sementara soal mode panorama nih yaaa, mau kita memotret dan di zoom sebesar apapun, hasilnya juga tetap bening dan enggak pecah.

Sementara menyinggung soal desain OPPO F1, desain OPPO F1 ini Micro-Arc Frame, Silk Metal-Zircon Sand, Flowing Lines dan Layar Lengkung 2.5 D. Dan yang paling yahud lagi, anti gores loh. So, enggak perlu khawatir deh desain enggak sedap dipandang mata karena banyak goresan. Dan nambah lagi nih, desainnya itu loh, beneran slim alias tipis.

Ada lagi yang menarik dari OPPO F1 selain kamera dan desainnya, OPPO F1 ini sudah colorOS. Di mana manfaat dari colorOS ini adalah semakin banyaknya fitur yang dikeluarin oleh OPPO.  Dan yang paling penting, colorOS itu juga mudah dioperasikan. Serta, dengan adanya colorOS ini, kontak serta SMS bisa dibackup loh, so aman kan? Yang menarik juga, colorOS dilengkapi dengan fitur themes chooser.  Tapi yang paling penting, colorOS ini enggak makan banyak space.

Memakai smartphone OPPO F1 juga enggak perlu pakai instal clean master, secara OPPO F1 sudah ada security master yang fungsinya hampir sama dengan clean master.

Sementara soal memory penyimpanan, memori internalnya aja 16 GB, tapi kalau mau ditambahin, bisa support sampai 128 GB.

Nah, itu adalah sedikit review tentang OPPO F1. Lebih lengkapnya bisa klik di sini.

Tapi, bila Ofans-ofans mau kenalan lebih lanjut dengan OPPO, bisa banget bergabung dengan forum OPPO. Para Ofans bisa tuh belajar bareng di sana.


Dan, yang menarik lagi nih, OPPO Community ini punya official activity secara online dan offline loh. Hebatnya lagi tuh, OPPO COMMUNITY itu sudah mencapai 30 ribu member dan 69 ribu post. Wuish, keren bengat kan?

Oh ya, berikut adalah official activity dari OPPO COMMUNITY :
1.      Online Activity :
-          Lates news : berita tentang OPPO
-          First Hands On : eksperimen utama
-          Review
-          Contest
2.      Offline Activity :
-          Gathering
-          Community Engagement

Nah, itu sedikit rangkain acara OPPO COMMUNITY MEET UP SOLO. Sampai enggak terasa kalau waktu sudah menunjukkan jam 9 lebih, padahal rumah saya di Boyolali bagian utara alias Ampel, dan marilah kita pulang. Hehehe. Padahal tuh ya, selesai acara masih ada makan-makan lagi loh.

Dan dari acara OPPO COMMUNITY MEET UP SOLO tuh, banyak banget manfaatnya, selain menambah pengalaman, saya juga bisa kopdaran sama emak-emak blogger Solo, seperti Mbak Hana dan Mak Ety. Terus, ketemu pula sama Mas Farid Nugroho.

So, intinya, acara seperti OPPO COMMUNITY MEET UP SOLO ini emang bener-bener manfaat banget bagi blogger kayak saya ini. Nah, jadinya saya ketagihan tuh pengen datang ke acara blogger lainnya.

#HappyBlogging
#HappyWriting


Ps : Beberapa Foto dan Video diambil dari twitter teman-teman yang ikut kopdar



17 Responses to "OPPO COMMUNITY F1 MEET UP SOLO : AJANG KOPDAR PARA BLOGGER SOLO"

  1. Aku dah punya oppo, ternyata buatan china makin bersaing ya, kamera lebih ditonjolkan sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, sekarang sudah saatnya hilangkan mindset buatan China atau manalah manalah... yang penting mah kualitasnya Oke punya.. heheh

      Delete
  2. Wiih seru. ramai ya. :D

    @epatyci16

    ReplyDelete
  3. Sekarang handphone2 Oppo terbaru ga perlu pasang anti gores lagi ya

    ReplyDelete
  4. acara Opphonya seru
    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranhernih.bligspot.com

    ReplyDelete
  5. Meriaaah euyyy kopdarnya

    @siethi_nurjanah

    ReplyDelete
  6. Mau dong kopdar, sepertinya seru banget ya

    @Leon_sps

    ReplyDelete
  7. Oppo community itu kumpulan orang-orang yang pake headphone oppo yah, kayaknya seru yah acaranya.
    @rin_mizsipoel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oppo community terbuka utk semua orang, tdk hanya pemakai Oppo loh

      Delete
    2. Betul sekali Mbak Ririe... secara saya sendiri juga buka pemakai OPPO kog... tapi kalo mau gabung cimmunitynya, boleh banget

      Delete
  8. Oiaa, pernah juga dapat undangan dr Oppo. Dikasih kesempatan utk unboxing oppo pula.
    @ririekayan

    ReplyDelete
  9. uwah...yang barusan kopdar. senangnyaaa... seru ya mbak. tapi njuk kebayang si buah hati. haha...dilema ibu-ibu.

    ReplyDelete
  10. asyiknyaaaa, ih kepengen ikutan mbaaak

    ReplyDelete