Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL: Pelopor Smartphone 5 Inci Terbaik di Indonesia

Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL: Pelopor Smartphone 5 Inci Terbaik di Indonesia




Bicara soal gadget, bicara soal smartphone, brand Asus ini memang tidak ada matinya. Selalu saja menghadirkan inovasi baru yang lain dari yang lain. Selalu menawarkan spesifikasi tinggi, namun harga tetap rendah. Jadi, tak heran jika Asus selalu mampu menandingi brand ternama di pasaran. Secara, Asus selalu memberikan kualitas mewah, namun harga tetap ramah (ramah di kantong tentunya).


Dan belum lama ini, Asuspun meluncurkan smarphone terbaiknya, yaitu Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL. Konon katanya, smartphone ini lahir seiring lahirnya jaringan internet 4G LTE. Di mana jaringan internet 4G LTE ini dipercaya akan membawa angin segar, dan membuat ekosistem perekonomian Indonesia menjadi lebih baik. Maka dari itu, brand asal Taiwan inipun tidak menyia-nyiakan kesempatan dan gencar memasarkan produknya yang di-built dengan teknologi 4G.


Oke, sekarang langsung saja kita bahas tentang Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL  yang telah disandingkan dengan teknologi Fourth Generation di dalamnya. So, enggak salah jika Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL  menjadi pelopor smartphone 5 inchi yang terbaik di Indonesia, terutama di kalangan Asus sendiri.


Apa saja keunggulan dari Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL?

1.        Tekhnologi 4G LTE Yang Komplit



Seperti yang sudah saya jelaskan, Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL  adalah salah satu smartphone dari Asus yang sudah dibekali dengan teknologi 4G LTE. Di mana teknologi ini mampu menghantarkan kecepatan upload 50Mbps dan download 150Mbps per detik.

Apalagi zaman sekarang, hampir seluruh operator di Indonesia telah memastikan jaringan 4G LTE-nya berjalan pada transmisi frekuensi 1800Mhz yang sudah didukung penuh oleh device ini. Itu artinya Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL dapat menggunakan jaringan tersebut untuk mengakses internet berkecepatan tinggi.

Sementara pada jaringan 3G WCDMA, smartphone menggunakan gelombang frekuensi 850MHz (5), 900 MHz (8), 1900 MHz (2), 2100 MHz (1). Frekuensi jaringan 3G itu secara teori mampu membawa kecepatan upload mengunakan teknologi HSPA+ hingga 42 Mbps. ZenFone 2 Laser ZE500KL juga dilengkapi dengan dual SIM Card yang keduanya mampu mengakses jaringan 4G LTE.


2.      Kapasitas Memori Yang Luas



Bicara soal kapasitas memori, kapasitas memori ZenFone 2 Laser ZE500KL mempunyai ruag penyimpanan yang cukup luas. Sehingga memungkinkan para penggunanya untuk dapat mengakomodasi berbagai konten seperti aplikasi, file multimedia, foto dan lainnya.

ZenFone 2 Laser ZE500KL mempunyai ruang penyimpanan sebesar 16 GB dan masih bisa ditambah dengan slot memori (microSD) hingga 128GB.

Selain itu, para pengguna ZenFone 2 Laser ZE500KL juga masih mendapatkan ekstra penyimpanan berbasis cloud hingga 5 GB menggunakan ASUS WebStorage.

3.      Kamera 13 MP dengan AF Tercepat



ZenFone 2 Laser ZE500KL memiliki kamera utama 13MP berteknologi Pixel Master dengan kemampuan menangkap fokus sangat cepat yakni 0,03 detik. ZenFone 2 Laser ZE500KL juga dibekali dengan laser auto fokus yang ditempatkan persis di samping perangkat. Laser tersebut akan menyala (berkedip kedip) ketika penggunanya mencoba mengambil gambar dari dekat maupun jauh, dengan memfungsikan  mode auto fokus. Lensanya juga mempunyai nilai aperture hingga f/2.0, sehingga mampu menangkap gambar  dengan lebih banyak cahaya untuk menghasilkan foto yang lebih maksimal meski dalam keadaan minim cahaya. Selain itu, kamera ZenFone 2 Laser ZE500KL juga dilengkapi dengan 5 lapis lensa Largan.

ZenFone 2 Laser ZE500KL ini juga dilengkapi dengan fasilitas kamera berteknologi PixelMaster untuk mendapatkan gambar terbaik, citra yang detil, warna lebih alami, dan tangkapan cahaya yang lebih peka meski dalam suasana gelap/remang. Sistem PixelMaster juga menggabungkan 4 pixel yang didapat dari sensor menjadi 1 pixel dengan kualitas tinggi dimana hasil pencahayaannya akan 4x lipat lebih terang dan kontras warna meningkat 4x lipat.

Berikut adalah fitur-fitur unggulan yang ada pada kamera ZenFone 2 Laser ZE500KL :



a.      Saat membuka aplikasi kamera, terdapat mode fotografi di kiri bawah yang siap menampilkan 18 moda siap pakai yang terdiri dari Auto, Manual, HDR, Beautification, Super Resolution, Low Light, Night, Depth of Field, Effect, Selfie, GIF Animation, Panorama,  Miniature, Time Rewind, Smart Remove, All Smiles, Slow Motion, dan Time Lapse.
b.       Adanya moda Time Rewind yang merupakan moda unik yang merekam adegan beberapa detik sebelum dan setelah tombol rekam ditekan. Cocok buat mereka yang sering ketinggalan momen saat memotret atau antisipasi agar tidak kehilangan momen terbaik saat memotret.
c.       Adanya moda Depth of Field yang digunakan untuk mencipta efek buram pada latar belakang foto untuk menonjolkan fokus pada obyek utama.
d.       Mempunyai pilihan mode Low Light berguna untuk meningkatkan sensitivitas terhadap cahaya sampai 400%. Ini dicapai dengan mengubah resolusi dan melakukan pengolahan dengan algoritma khusus sehingga gambar dari suasana yang gelap tetap bisa ditampilkan lebih jelas.

Sementara soal kamera depan, ZenFone 2 Laser ZE500KL mempunyai kamera depan 5 MP. Kamera depan ini juga tidak kalah dengan kamera belakangnya, di mana kamera depan ini memiliki moda pemotretan, seperti : Beautification, Selfie Panorama, Auto, Night, HDR, Effect, Low Light, GIF Animation, Slow Motion, dan Time Lapse.



Dan buat para pengguna yang flexsibel, kamera depan ZenFone 2 Laser ZE500KL ini juga dilengkapi dengan pengaturan perubahan white balance, ISO, timer, nilai eksposur, deteksi wajah, dan banyak lagi.

So, buat pengguna yang doyan selfie atau hobi fotografi, ZenFone 2 Laser ZE500KL bisa menjadi pilihan yang tepat.

4.      Gebrakan Peforman Memukau



Bicara soal prosesor, ZenFone 2 Laser ZE500KL mengandalkan prosesor Snapdragon 410 (seri MSM 8916) dari Qualcomm yang merupakan SoC 4-inti (quad-core) yang dikombinasikan dengan RAM LPDDR3 2GB. Ditambahkan Snapdragon 410 merupakan SoC 64-bit dengan arsitektur ARM Cortex-A53 yang merupakan pengembangan dari Cortex-A7.

5.      Peraih iF Desaign Awards 2015



Soal penampilan, jangan ditanya lagi. Secara, ZenFone 2 Laser ZE500KL ini mirip dengan generasi Zenfone 2 yang berhasil meraih iF Design Award 2015berkat desainnya yang inovatif, ergonomis, dan mendukung penggunaannya. Di mana desainnya tetap tetap membawa karakteristik Zen yang dianalogikan sebagai keseimbangan antara keindahan dan kekuatan, termasuk juga mampu memberi pengalaman unik dimana pengguna akan memperoleh kombinasi dari teknologi, kemampuan, dan gaya hidup.



ZenFone 2 Laser ZE500KL ini juga menggunakan ergonomic Arc Design di mana sisi belakangnya dibuat melengkung agar sesuai dengan kontur telapak tangan manusia. Meski mirip dengan versi Zenfone 2, namun versi Laser terbilang lebih tipis dengan ketebalan hanya 1,05cm di bagian tengah dan hanya 0,35cm di sisi-sisinya sehingga terasa lebih nyaman digenggam.

            Soal layar, ZenFone 2 Laser ZE500KL memiliki rentang layar 5 inchi.

6.       Layar Cemerlang + Gorilla Glass 4



ZenFone 2 Laser ZE500KL menggunakan panel layar IPS agar tampilannya tetap fokus dilihat hingga sudut 178 derajat. Dengan resolusi layar 720x1280 pixel berkerapatan 294ppi dan kecerahan hingga 400nits, Zenfone 2 Laser akan mampu menampilkan image yang tajam dan cerah.

ZenFone 2 Laser ZE500KL juga didukung teknologi ASUS TruVivid yang mengubah sistem 4 lapisan layar konvensional menjadi hanya 2 lapisan layar. Di sini, lapisan kaca pelindung (cover glass) yang dilapisi oleh kaca Gorilla Glass 4 dan panel sentuh akan menghilangkan ruang udara antar lapisan sehingga tampilan dari panel akan lebih dekat dan meningkatkan respon sentuhan. Selain responsif, layar ASUS ZenFone 2 juga mendukung fitur Glove Mode. Jika diaktifkan, layar tersebut akan menjadi sensitif bahkan meski jari pengguna terbungkus sarung tangan.

7.       Antarmuka ZenUI, Indah dan Mempesona




ZenFone 2 Laser ZE500KL hadir dengan android versi Lollipop (5.0.2) dan diaplikasikan dengan ZenUI sebagai antarmuka standar.

Beberapa fitru menarik yang bisa ditemukan pada aplikasi ZenUI :



a.      Desain visual yang baru
Home srcreen pada ZenFone 2 Laser ZE500KL mempunyai desain ikon aplikasi, layout folder, serta weather & time widget yang berbeda, plus pengguna bisa memilih color mask dari lima belas yang disediakan oleh Asus.

ZenUI pun memudahkan untuk mengatur aplikasi yang ada. Pengguna dapat dengan mudah mengunci aplikasi tertentu agar tidak bisa diakses sembarang orang maupun memindahkannya ke SD card.

b.       What’s Next
What’s Next adalah pengingat akan berbagai hal penting yang akan datang. What’s Next ini tersedia tidak hanya pada aplikasi melainkan juga pada home screen dan lock screen.

What’s Next juga bisa mengingatkan akan missed call serta e-mail dan sms yang belum dibaca dari berbagai pihak yang masuk dalam kelompok VIP maupun Favorites. Siapa saja yang masuk pada kelompok VIP atau Favorites itu bisa pengguna tentukan sendiri. Bagusnya, untuk e-mail yang punya status urgent, meski tidak berasal dari VIP maupun Favorites, akan tetap ditampilkan.

Buat orang pelupa seperti saya ini, aplikasi yang satu ini memang sangat membantu sekali.

c.       Do It Later
Seperti namanya, Do It Later, adalah catatan yang berisikan tindakan yang hendak dilakukan di kemudian waktu. Berbeda dengan Calendar, Do It Later lebih kepada sesuatu yang belum dilakukan karena kondisi yang tidak memungkinkan.

d.       Saling terhubung secara nirkabel
ZenFone 2 Laser ZE500KL, ASUS membenamkan fitur yang ditujukan untuk memudahkan penggunanya melakukan koneksi dengan perangkat lain seperti PC desktop, laptop, dan smartphone. Fitur ini mencakup Remote Link, PC Link, Share Link, dan Party Link.

e.       Omlet Chat
Omlet chat ini sebagai open social messaging platform. Kata open ditekankan di sini berhubung Omlet Chat mengklaim percakapan pengguna serta data lainnya seperti foto dan video akan disimpan pada media penyimpanan cloud pilihanmu seperti Dropbox dan Box. Server Omlet Chat hanya akan menyimpan berbagai data tersebut selama dua minggu.

f.        Open Cloud
Open Cloud memudahkan penggunanya untuk terhubung ke cloud, baik itu Dropbox, Google Drive, OneDrive (SkyDrive), maupun milik Asus sendiri: WebStorage dan Home Cloud. Open Cloud ini terintegrasi pada Gallery, Music, File Manager, dan Camera.

8.        Daya Tahan Baterai



ZenFone 2 Laser ZE500KL memiliki 2 slot kartu micro SIM yang hidup/standby secara bersamaan. Bisa dibayangkan, dengan kedua kartu SIM yang standby secara bersamaan pasti akan boros baterai. Tapi tenang, ZenFone 2 Laser ZE500KL ini mengusung baterai Lithium-polymer 2400mAh yang sesuai dengan kapasitas handset layar 5 inci.

9.       Spesifikasi Lengkap




Di atas adalah sedikit review dari saya mengenai ZenFone 2 Laser ZE500KL. Bagi Anda yang menginginkan smartphone yang mampu mengakses internet dengan jaringan 4G LTE, ZenFone 2 Laser ZE500KL bisa jadi pilihannya. Buat Anda yang suka fotografi, ZenFone 2 Laser ZE500KL juga tetap bisa jadi pilihannya.



Masalah harga, ZenFone 2 Laser ZE500KL dibandrol dengan harga Rp 2.099.000.






24 Responses to "Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL: Pelopor Smartphone 5 Inci Terbaik di Indonesia"

  1. Wiih komplit bangettt reviewnya, moga menang ya. aku pass deh lagi ga ada ide.

    ReplyDelete
  2. Sebenernya Rewind saat memotret ada juga di Asus 5 dan 4 sekalipun. Itu keubggulan Asus memang. Nice review! ;)

    ReplyDelete
  3. Harganya termasuk miring ya Mbak? Btw sukses ya lombanya :D

    keluargahamsa(dot)com

    ReplyDelete
  4. lucu-lucu desain grafisnya... :)
    semoga menang ya :)

    ReplyDelete
  5. Ulasannya cukup komplit, semoga terpilih menjadi salah satu pemenang ya. Amin...

    ReplyDelete
  6. Sip ulasannya komplit...aq juga user zenfone 2

    ReplyDelete
  7. ASUS memang hp kekinian

    Salam

    IG : Izwar Zaidan
    www.semesta-berbicara.com

    ReplyDelete