Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

Zenfone 2 ZE550ML, Spesifikasi Gahar Dengan Kids Mode

Zenfone 2 ZE550ML, Spesifikasi Gahar Dengan Kids Mode



"Mah, beliiin smartphone."
"Mah, nyari materi sekolah, ngerjain tugas sekolah, harus pakai smartphone..."
"Nah, temen-temenku udah punya smartphone. Aku kapan dibeliin?



***
Tidak mengherankan kok kalau anak zaman sekarang dari usia balita saja sudah kenal yang namanya smartphone. Secara saya sendiri seorang ibu dan punya anak balita yang juga doyan mainan smartphone, hehehe. Apalagi kalau anak yang sudah sekolah, selain ikut-ikutan teman-temannya, tak bisa dipungkiri kalau kebutuhan sekolah juga 'terkadang' mengharuskan menggunakan smartphone. Apalagi sekolah yang sudah menerapkan K13, di mana siswanya diminta aktif, mau tidak mau pembelajarannyapun juga harus terhubung dengan internet.

Dan bicara soal internet dan smartphone, keduanya memang bagaikan amplop dan perangko. bahkan, kehidupan kita juga rasanya sulit terlepas dari dua hal itu. secara ya, nyari rejeki saja bisa gitu dengan manfaatin smartphone sama internet. Cari materi sekolah dan ngerjain tugas sekolah juga pakai smartphone dan internet. 

Menjawab semua kebutuhan itu, Asus tidak bisa tinggal diam. Brand yang selalu menyajikan spesifikasi mewah namun harga rendah inipun akhirnya melahirkan smartphone yang bernama Zenfone 2 ZE550ML. Di mana smartphone ini hadir dengan desain yang mewah, spesifikasi tinggi dan ditambah lagi keamanan bagi anak-anak. Yups, Zenfone 2 ZE550ML dilengkapi dengan kids mode yang bakalan membuat orang tua tenang saat anak-anaknya menggunakan smartphoe. Secara ya, zaman sekarang anak-anak kebanyakan salah menggunaka smartphone. Orangtua pengennya memberi fasilitas dan kemudahan, eh malah buat main game sampai kecanduan dan main sosial media sampai kebablasan. *ngelus dada.

Nah, kembali ke topik, kembali ke Zenfone 2 ZE550ML. Smartphone keluaran Asus ini benar-benar menjadi favoritnya ibu dan anak (menurut saya). Kenapa, karena Zenfone 2 ZE550ML hadir dengan mendukung konektivitas jaringan 4G LTE yang menawarkan kecepatan ekstra tinggi pada jaringan WiFi dengan teknologi nirkabel 802.11ac. Jika pada smartphone lain kecepatan transmisi nirkabel WiFi 802.11n hanya di kisaran 50-100Mbps, dengan 802.11ac, yang merupakan standar baru di teknologi WiFi, data rate bisa mencapai kecepatan 433Mbps.. Nah, buat anak yang minta smartphone dengan alasan 'tugas' sekolah, saya rasa Zenfone 2 ZE550ML adalah jawaban yang tepat.

RAM 2GB, storage 16GB, diperkuat dengan prosesor quad core Intel 64-bit (Moorefield) Z3560 berkecepatan 1.8GHz. Dari sisi grafis, kini ZenFone 2 menggunakan chip PowerVR 6430 berkecepatan 533MHz yang mendukung OpenGL 3.2 yang digunakan pada aplikasi grafis dan game terkini.

Prosesor Intel Z3560 memiliki performa hingga 3 kali lebih tinggi dibanding sebelumnya, dan kecepatan hingga 7 kali lebih pesat pada gaming. Bermain game, menjelajah web, dan memutar video HD akan berjalan dengan lancar. Menjalankan beberapa aplikasi secara multitasking juga tidak masalah.

Dari perbandingan yang sudah dilakukan, Intel menyebutkan bahwa prosesor terbarunya ini menawarkan kecepatan 2 kali lebih cepat dibandingkan dengan prosesor octa core Mediatek, atau hampir dua kali lebih cepat dibanding salah satu prosesor kelas atas Qualcomm yakni Snapdragon 800.





Selain itu, Zenfone 2 ZE550ML juga dikemas dengan desain premium yang lebih elegan. Di mana Loud speaker utama ditempatkan di posisi belakang bawah smartphone, chamber atau ruang resonansi suara pada ZenFone 2 kini 25 persen lebih besar dibanding sebelumnya dan diafragma speaker juga sudah lebih baik. Untuk meningkatkan kualitas, chamber tersebut dibuat dengan 3 magnet construction dan voice coil berbahan logam agar kualitas suara tetap powerful dalam berbagai skenario. Softkey button juga tersedia di bagian bawah smartphone. Letaknya ditempatkan di luar bagian layar. Artinya, seluruh area display dapat dimaksimalkan penggunaannya untuk menampilkan aplikasi yang sedang dijalankan.



Layar  cukup luas, sebesar 5,5 inci milik ZenFone 2 juga tak membuat dimensi smartphone ini menjadi bongsor. Dengan merampingkan bezel, panjang yang 15,2cm dan lebar hanya 7,72cm membuat 72 persen dari luas penampang body merupakan bagian layar.  Layar resolusi HD 1280 x 720 piksel yang digunakan juga sudah berteknologi IPS yang mampu menyediakan sudut pandang sangat luas, hingga 178 derajat. 

 Zenfone 2 ZE550ML  juga memiliki 5 lapisan pada display, teknologi Truvivid display ASUS ZenFone 2 hanya menggunakan 4 lapisan yakni modul LCD, OCA (Optical Clear Adhesive), Sensor, dan Cover Glass. Kelebihannya, level transparansi display menjadi lebih tinggi, mencapai 94 persen dan ketebalan komponen display bisa direduksi.



Sementara soal tampilan,  Zenfone 2 ZE550ML  hadir dengan antar muka ZenUI yang cukup sederhana. Namun ada beberapa yang menarik, seperti Wallpapers, Scroll effects, dan Icon packs. Pada Wallpaper, pengguna bisa mengatur wallpaper untuk Home screen, Lock screen, atau keduanya. Serta pada opsi Icon packs, pengguna bisa mengubah lebih lanjut, tak hanya wallpaper. 



Selain itu, soal kamera  Zenfone 2 ZE550ML  juga memiliki kamera yang cukup mumpuni. Di mana kamera utamanya adalah 13 MP dan kamera depannya 5 MP. Ditambah lagi dengan adanya beberapa efek untuk mengedit foto yang bakalan menghasilkan foto yang indah menawan.



 Zenfone 2 ZE550ML  juga dilengkapi dengan aplikasi PhotoCollage dan MiniMovie. Di mana pada aplikasi ini kita bisa mengedit foto dan video sesuka hati kita.



Tapi, dari banyaknya fitur dan aplikasi yang ada pada Zenfone 2 ZE550ML, yang paling saya sukai adalah fitur keamananya. Kehadiran Kids Mode, di mana kita bisa memblokir agar smartphone tidak bisa menerima panggilan saat berada di Kids Mode. So, buat emak-emak kayak saya ini, aplikasi ini yang paling saya favoritkan. Soalnya, anak saya suka mainan smartphone. Dan untuk soal kemanan, bukan hanya Kids Mode saja loh, ada juga aplikasi Lock App. Di mana pada aplikasi ini kita bisa memasang password yang datanya akan disimpan di account Google. Jika aplikasi yang dikunci tersebut dijalankan, sistem akan meminta password terlebih dahulu. 



Dan dari banyaknya fitur dan aplikasi yang dimiliki Zenfone 2 ZE550ML, Zenfone 2 ZE550ML ini dibekali dengan baterai Lithium-Polymer non removable berkapasitas 3000mAh yang menawarkan energi yang cukup untuk memasok daya bagi aktivitas penggunanya, mulai dari terbit sampai terbenam matahari. Tak hanya menawarkan kapasitas yang cukup besar untuk memasok daya bagi smartphone, ZenFone 2 juga dilengkapi fitur ASUS BoostMaster Technology yang bisa mengisi ulang baterai dari kosong sampai 60 persen hanya dalam 39 menit. Fitur ini juga punya sistem power manajemen yang unik untuk memastikan keamanan. Ia akan melakukan pengisian ulang dengan cepat di awal, sehingga baterai dapat segera terisi dan pengguna bisa melakukan aktivitas yang mendesak. Setelah baterai mencapai lebih dari 60 persen, sistem pengisian akan melambat, sehingga temperatur bisa turun.


Sementara untuk mengetahui spesifikasi lengkap Zenfone 2 ZE550ML, adalah sebagai berikut :
Screen
·           5.5-inch Super Bright IPS HD 1280x720 with 178° wide view angle, 268ppi, Super Anti-Scratch Corning® Gorilla® Glass 3 with 20nm Oleophobic Anti-Finger Coating
·           Ultra-Sensitive touch panel with Glove Touch support, 60ms Touch Screen Response Time
·           Screen-to-body ratio of 72%
·           ZenMotion support Touch and Motion gesture command (including tap tap to wake up or sleep)
Processor
·           Intel® 64-bit (Moorefield) Quad-Core Processor Z3560 (1.8GHz) with PowerVR Series 6-G6430 support OpenGL 3.2, Intel exclusive 3D Tri-Gate Transistor Technology
Memory
·           2GB RAM 64-bit Dual Channel LPDDR3
Storage
·           16GB + Free 5GB ASUS WebStorage for Lifetime
Camera
·           13 MegaPixel Auto-Focus, Large Aperture f/2.0, 5-element Lens, Zero Shutter Lag, PixelMaster Camera for 400% Brighter Photo & Video with Blue Glass IR-filter, Zero Shutter Lag and Dual-Color Real Tone Flash for true-to-life photo (Rear)
·           5 MegaPixel Wide-angle (85-degree Field of View), Large Aperture f/2.0, 5-element Lens PixelMaster Camera, with 140-degree Selfie Panorama (Front)
·           Support Manual Mode (as in DSLR Camera)
·           Support 52 MegaPixel Super Resolution Mode
Network
·           GSM / WCDMA Quad-Band for Worldwide Data Roaming (850 / 900 / 1900 / 2100MHz)
·           5 Laser Direct Structuring Antennas for Better Signal Reception
·           LTE Cat4 for download speed up to 150Mbps support 
Wireless
·           802.11a/b/g/n/ac Dual-band (802.11ac is 5x faster than 802.11n, up to 433Mbps), BT 4.0 with A2DP, Wi-Fi Direct
·           Super-Fast Wi-Fi Hotspot capability (Tethering)
Connectivity
·           Micro-USB (support OTG), 3.5mm Audio jack
·           Micro-SD card support up to 64GB
Navigation
·           Support 5 different Satellite Navigation System - GPS / GNSS / QZSS / SBAS / Beidou (BDS)
Accessories (sold separately)
·           ZenFone2 View Flip Cover Deluxe with access to 7 ZenUI functions – (receive calls, reply messages, flashlight, weather, settings, instant camera, what’s next)
Operating System
·           Latest Android 5.0 Lollipop
SIM Card
·           Dual Micro-SIM support Dual Active (DSDA)
(Both SIM cards active, still can receive call when talking in another line)
Dimension
·           152.5 x 77.2 x 3.9 - 10.9mm  |  170g
Battery
·           3,000mAh Li-Polymer 
User Interface (UI)
·           Brand New ASUS ZenUI 2015 with over 1000+ software enhancements (What’s Next, ZenLink, ZenMotion, Quick Access, ASUS Splendid, Kids Mode, SnapView, One Hand Mode, Trend Micro Security, and many more)
Sensor
·           Accelerometer, Proximity, Ambient-light, Gyroscopic, Digital compass and Hall-effect sensors
Audio
·           Dual-Microphone with Noise Cancellation for best phone call quality
·           ASUS SonicMaster for better sound clarity and deeper bass
·           FM Receiver (Radio)
·           MP3, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, MIDI, WAV, AC3, FLAC
Video
·           Playback MPEG-4 up to 1080p
·           HD Video recording 1080p at 30fps with video stabilization and one-touch still-capture facility
·           DivX, H.264, MPEG4, H.263, Xvid, 3gp
Service/Other Apps
·           PhotoCollage, PhotoEffects, MiniMovie, Google App, ASUS Sync, MyCloud, File Manager, MyLibrary, SuperNote
·           Themes (customize your ZenFone 2 theme from many different templates)
·           Blackberry Messenger (BBM) and WhatsApp Ready
Color
·           Osmium Black, Glamour Red, Ceramic White with Premium UV Coating

Zenfone 2 ZE550ML juga dilengkapi dengan Asus Support loh. Di mana fitur ini dipersembahkan ASUS untuk melayani penggunanya jika ia mengalami masalah dengan ZenFone miliknya. Ada tiga menu yang bisa dipilih oleh pengguna pada ASUS Support app. Assistance, ZenUI Apps, dan News.



Nah, di atas adalah sedikit review saya tentang Zenfone 2 ZE550ML, smarphone keluaran Asus dengan spesifikasi gahar dan mempunyai Kids Mode. So, buat emak-emak yang anaknya pengen smartphone, Zenfone 2 ZE550ML bisa jadi pilihannya, loh.




6 Responses to "Zenfone 2 ZE550ML, Spesifikasi Gahar Dengan Kids Mode "

  1. Keunggulan kids modeon aman ya utk usia anak-anak

    ReplyDelete
  2. menarik nih kids mode on nya... harus cari tahu harganya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahu harganya terus beli Mbak... heheh

      Delete
  3. anak-anak jaman sekarang emang harus diperhatiin dalam penggunaan smartphone ya mbak, supaya jangan kebablasan :)

    @QuelleIdee07

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mbak... anak anak zaman sekarang suka kebablasan main gadgetnyaaa...

      Delete