Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

CANTIK SEMPURNA BERSAMA OPPO F1 DARI BLIBLIDOTCOM

CANTIK SEMPURNA BERSAMA OPPO F1 DARI BLIBLIDOTCOM

Dear Clara,
Hey Clara, apa kabarmu? Kuberharap baik, seperti aku yang berada di sini. Selalu dalam lindungan-Nya dan belimpah berkah dari-Nya. Aamiin.

Ra, melalui surat digital ini aku ingin banyak bercerita, kuharap kau tak lelah membaca setiap celotehku. Seperti dulu, kau sama sekali tak lelah mendengarkan setiap keluh yang kerap kulontarkan. Heheh. Apa kau masih ingat itu?

Hmm, seperti saat aku marah karena hasil foto selfie kita jelek. Kalau tidak salah, kala itu malam tahun baru, aku ingin mengabadikannya di smartphone terakungku (ya, kau tahu sekali kalau aku suka mengabadikan moment, kan?), akungnya karena tempatnya minim cahaya, alhasil foto kita buram seburam-buramnya. Akupun marah dan enggan bersua. Menyalahkan keadaan. Padahal foto jelek bukan salahmu, melainkan karena smartphoneku kurang canggih. Ya, saat itu beli smartphone yang canggih sangat mahal. Bisa jadi aku puasa setahun barulah bisa membeli smartphone yang canggih. Berbeda dengan sekarang, smartphone canggih tapi harganya ramah di kantong. Ya, seperti smarphone yang akan aku pamerkan padamu ini, Ra...



Sebenarnya, aku kenalan dengan smartphone ini semenjak bulan Februari yang lalu. Kala itu aku tengah main twitter dan aku menemukan hastag #OPPOOPPO F1, hingga aku akhirnya tahu kalau kala itu sedang launching smartphone berjargon ‘selfie expert’ itu. Dan karena aku kepo membaca tulisan ‘selfie expert’, akupun akhirnya mengikuti live tweet saat peluncuran OPPOOPPO F1. Dan kau tahu, Ra, lebih menariknya lagi, bulan Maret kemudian di Solo juga ada OPPO Community Meet Up Solo. Akupun tak mau ketinggalan, biar malam aku tetap datang ke acara dan mencoba OPPOOPPO F1. Akupun benar jatuh cinta pada smartphone yang mengunggulkan sisi fotografis kamera msatphone dengan kekuatan utama pada kamera depannya. Kau tahu Ra, OPPO F1 ini dilengkapi dengan 8 megapixel kamera depan dengan diafragma F/2.0 dan sensor ¼ inci yang memungkinkan 44% mengangkap cahaya lebih baik dibandingkan kamera berdiafragma F/2.4. Kamera depannya juga dapat menghasilkan gambar 30% lebih jernih dibandingkan smartphone berkamera depan 5 Megapixel. Dan yang paling lebih membuatku terpesona lagi, OPPO F1 juga menawarkan fitur Beautify 3.0 yang menjamin menghasilkan foto selfie sempurna di berbagai kondisi. Beautify 3.0 menawarkan fitur yang dapat mempercantik wajah penggunanya, menghilangkan noda, dan memiliki tiga mode Beautify yang dapat dikombinasikan dengan 8 filter.



Selain itu untuk membuat foto sempurna dalam kondisi kurang cahaya, OPPO meyediakan fitur Screen Flash yang sudah diperkenalkan semenjak hadirnya ColorOS 2.1 pada Mei 2015. Fitur ini memastikan selfie dalam kondisi kurang cahaya terlihat alami, wajah akan tampak lebih terang , jelas namun tetap natural. Untuk melakukan selfie OPPO mempermudah dengan gesture melalui gerakan tangan mengengam di depan lensa ataupun dengan perntah suara “ cheese! ”

Fitur Screen flash mode juga jadi daya tarik OPPO F1, memanfaatkan kecerahan layar untuk menjadi flash ketika selfie.

Sementara soal kamera utama alias kamera belakang, OPPO F1 mempunyai kamera utama 13 MP.

Nah Ra, OPPO F1 ini oke punya kan? Karena dengan hadirnya OPPO F1, aku tak akan marah lagi lantaran hasil selfie kurang memuaskan. Hehehe. So, bersama OPPO F1, aku akan mendapatkan hasil selfie yang sempurna di setiap kondisi. Bahkan di tempat yang minim cahaya, aku tak akan jadi soal, toh OPPO F1 mempunyai fitur Beauty 3.O yang akan memberikan hasil selfie sempurna di berbagai macam kondisi, termasuk kondisi yang minim cahaya.

Tak sebatas itu saja loh Ra, bila disinggung soal desain, desain OPPO F1 ini juga sangat mewah loh. Karena, desain OPPO F1 ini menggunakan metode yang diberi nama micro arc frame. Untuk mengombinasikan kenyamanan, OPPO mengunakan silk metal sehingga semua bagian sudut dibikin membulat, bikin nyaman digenggam dan menghasilkan permukaan solid, bebas karat dan halus. Sedangkan bodi metalnya menggunakan jenis silk metal dan zircon sand. Ini membuat OPPO F1 kental akan nuansa premium. Desain OPPO F1 ini juga sangat tipis, sehingga terkesan sangat seksi.



Soal layar, OPPO F1 menggunakan  layar  jenis IPS 5 incI dengan lengkung 2.5D dan didukung dengan tekhnologi didukung teknologi Corning Gorilla Glass 4 sebagai perlindungan. Ini diklaim paling ideal, sehingga membuat satu kesatuan unibodi yang solid. Selain hardware, OPPO F1 memakai Color OS 2.1 dan diklaim lebih cepat, stabil, dan hemat. 30% lebih cepat, 2,4 kali lebih cepat untuk mulitasking. Dalam kondisi standby, penggunaan RAM 30%, saat membuka 40 aplikasi secara berturut-turut, penggunaan RAM hanya 80% berkat fitur smart clean. Jadi bisa mengenali aplikasi yang jarang digunakan.




Setelah tahu kalau kamera dan desain OPPO F1 ini begitu mewah, kita juga bakalan dimanjakan oleh OPPO karena OPPO F1 ini sudah colorOS. Di mana manfaat dari colorOS ini adalah semakin banyaknya fitur yang dikeluarkan oleh OPPO.  Dan yang paling penting, colorOS itu juga mudah dioperasikan. Serta, dengan adanya colorOS ini, kontak serta SMS bisa dibackup loh, so aman kan? Yang menarik juga, colorOS dilengkapi dengan fitur themes chooser.  Tapi yang paling penting, colorOS ini enggak makan banyak space.

Memakai smartphone OPPO F1 juga tidak perlu pakai instal clean master, secara OPPO F1 sudah ada security master yang fungsinya hampir sama dengan clean master.




Sementara soal memory penyimpanan, memori internalnya aja 16 GB, tapi kalau mau ditambahin, bisa support sampai 128 GB.

Nah Ra, kamera OK, desain mewah dan menawan, memory penyimpanan juga lumayan luas, lantas kau pasti bakalan bertanya soal kemampuan OPPO F1 dalam berinternet ria. Secara kan ya, suka selfie sudah pasti langsung diupload ke social media. Dan jangan khawatir karena OPPO F1 dibekali dengan chipset octa-core Snapdragon 616 dan RAM 3GB serta OSnya sudah Android 5.1 Lollipop. Apalagi sudah berbasis 4G, dijamin loh kalau internetan bakalan lancar jaya.

Dan kalau sudah menyinggung soal internet, pasti kau juga bakalan bertanya soal baterainya. Biasa kok Ra, gadget kalau dipakai buat internetan pasti akan bermasalah dengan baterai. Tapi sekali lagi aku bilang tenang Ra, karena menurut penjelasan Bang Rika Verry Kurniawan saat acara OPPO F1 Community Meet Up Solo, Beliau ini,sudah dua menggunakan OPPO F1 dan dua hari itu pula enggak ngecarhging. Padahal ya, tuh smartphone Beliau gunain buat main sosmed dan berselfie ria loh. Wuih, baterai OPPO F1 ini emang beneran tahan lama ya, secara nih baterainya berkapasitas 2400 mH.  Selain itu ya Ra, ngecharging OPPO F1 ini juga tidak butuh waktu lama kok, cukup 30 menit baterai sudah terisi 75% dan 70 menit sudah full.

Sempat ada yang nanya sih, kok bisa gitu? Katanya, itu karena perpaduan sofware dan hardwarenya. Jadi, misal kita beli charging OPPO tapi hape kita bukan OPPO, yaaa enggak bisa ngecharging cepet.


Nah Ra, setelah kau cukup kenal betul dengan OPPO F1, apa kau tak tertarik? Kalau aku jujur saja tertarik. Dam kau bertanya, beli di mana? Sementara bila aku jawab, beli saja di mall atau di conter handphone, pasti kau akan marah. Secara aku tahu soal kesibukanmu di kantor. Okelah Ra, tenanglah, aku akan memberimu solusi. Sangat mudah kok bila kau menginginkan OPPO F1. Kau tinggal berselancar ke blibli.com saja.

Blibli.com? kau belum kenal? Kalau belum kenal, mari aku kenalkan, Ra. Blibli.com adalah e-commerce dengan konsep mal online pertama dan terbesar di Indonesia yang didirikan pada 25 Juli 2011 oleh PT Global Digital Niaga (GDN), anak perusahaan dari Global Digital Prima (GDP) Venture. Konsep mal online membawa gaya belanja mal ke dalam website melalui 14 kategori pilihan yaitu Handphone & Tablet, Komputer & Laptop, Kamera, Peralatan Elektronik, Otomotif, Fashion Pria, Ibu & Anak, Fashion Wanita, Kesehatan & Kecantikan, Kuliner, Home & Living, Tiket & Voucher, Mainan & Video Games, dan Olahraga & Aktivitas Luar Ruang.
 Selain memberikan metode pembayaran paling lengkap ditambah kemudahan Cicilan 0% selama 6 dan 12 bulan, Blibli Shopper dapat menikmati fasilitas bebas biaya pengiriman barang (free shipping) ke seluruh Indonesia dan dukungan Customer Care Blibli.com yang beroperasi 24 jam/7 hari untuk membantu para shopper melalui telepon, e-mail, chat dan social media.

Kau tahu kenapa aku merekomendasikanmembeli OPPO F1 di Blibli.com? alasanya :
1.       Blibli.com ini onlineshop mall yang sudah terkemuka dan no tipu-tipu
2.       Metode pembayaran lengkap
3.      Metode pengiriman juga lengkap

4.      Yang paling penting ini Ra, cicilan 0% dan kita bisa memilih mencicilnya selama 6 bulan atau 12 bulan
5.      Bebas biaya pengiriman
6.      Adanya dukungan customer care blibli.com yang bisa membantu kita bila ada kesalahan atau barang belum datang
7.      Bisa mengecek status pesanan

Bagaimana caranya beli di Blibli.com :
1. Masuk ke Blibli.com

2. Daftar yang belum punya akun, kalau udah punya kayak aku nih, langsung masuk ajah


3. Setelah masuk nih, pilih kategori apa yang mau di beli. Kalau aku kan mau beli OPPO F1, jadi pilih smartphone atau langsung saja ketik OPPO F1

4. Setelah itu kan bakalan muncul beberapa barang, nah saatnya mau pilih yang mana nich... kalau aku, udah klik sama OPPO F1 Gold Smartphone yang diskon 6% off






5. Dan setelah di klik, bakalan muncul detail produknya. Mulai dari harga, cicilan sampai spesifikasi

7. klik BELI

8. Nah, setelah klik BELI, bakalan ada kayak di bawah ini lalu klik Lanjutkan Pembayaran

9. Dan kemudian, isi lengkap form data diri 



Lantas, gimana caranya untuk mengetahui status pesanan?
1. Masuk ke Blibli.com

2. Masuk atau login dulu sebagai member


3. Klik Cek Status Pesanan


4. Tinggal klik, Pesanan Aku, Pesanan Selesai atau Pesanan Dibatalkan


Selain itu, kita juga bisa loh mendapatkan nomor resi. Caranya seperti ini :
1. Masuk ke Pesanan Aku.
2. Klik tombol Lacak Pesanan pada nomor pesanan yang dimaksud.
3. Nomor resi pengiriman dapat Anda temukan pada kolom No Resi Pengiriman.

Nah Ra, gimana? Apakah kamu tidak jatuh cinta sama OPPO F1? Apakah kamu tak berniat pula membelinya di Blibli.com? Setelah tahu semua tentang OPPO F1 serta merta kemudahan dan keamanan membelinya di Blibli.com? Kuyakin pasti kau sangat tertarik. Apalagi harga smartphone OPPO F1 ini hanya berkisar 3 jutaan, separuh gajimu sebulan saja sudah mendapatkansmartphone selfie terbaik tahun ini, apa namanya itu tidak keren? Hehehe...

Ra, berhubung waktu sudah malam, kuakhiri surat digitalku malam ini. Lain waktu akan kusambung lagi. Da Clara...

#HappyReading
#HappyShopping


11 Responses to "CANTIK SEMPURNA BERSAMA OPPO F1 DARI BLIBLIDOTCOM"

  1. Replies
    1. Iyaa. Selain menonjol di kamera, desainnya juga bagus dan mewah...

      Delete
  2. Itu smartphone yg modelnya oleh Roi Haryanto itu, waow keren

    ReplyDelete
  3. Wah, oppo bagus ya aku belum kesampaian beli ini hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah, sudah kesampaian pegang meski belum kesampain punya. Hehehe

      Delete
  4. bagusan mana mbak sama R7s, saya pernah pakai oppo r7s :)

    ReplyDelete
  5. Saya juga suka designnya oppo, kotak plus tipis, dan warna-warnanya itu yang bikin mupeng berat. soft color gituh. Terus OPPO sekarang semakin banyak produknya ya...dan sampe ke pelosok2 daerah saya nemu spanduk OPPO.

    ReplyDelete
  6. selamat ya mbak Witri.... usaha kerja kerasnya smean brbanding lurus dg hasilnay....

    ReplyDelete