Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

MEMBUAT GAMBAR ANIMASI (GIF.) DENGAN PHOTOSCAPE

MEMBUAT GAMBAR ANIMASI (GIF.) DENGAN PHOTOSCAPE

MEMBUAT GAMBAR ANIMASI (GIF.) DENGAN PHOTOSCAPE. Apa sih gambar animasi itu? Apa sih gif. Itu? Gambar animasi (gif.) adalah gambar yang bisa bergerak seperti video. Atau  bisa jadi kayak tampilan slide, berganti-ganti sendiri.



Kalau dulu, setahu saya, bikin gambar bergerak atau animasi itu pakai aplikasi Adobe Flash, tapi ternyata pakai aplikasi Photoscape juga bisa loh. Dan memakai aplikasi Photoscape ini justeru lebih mudah, apalagi buat seorang pemula yang baru belajar edit-edit foto seperti saya.

Dan berhubung ada teman yang nanya gimana caranya, sayapun langsung semangat berbagi ilmu nih. Sebenarnya sih sudah lama banget pengen saya bagi, etapi karena sok sibuk di dunia nyata dan sibuk ngejar kontes, ya sudahlah harus tertunda-tunda.

Oke deh, tsurhatnya di pending dulu, langsung saya bagi gimana sih caranya biar gambarnya bisa ganti-ganti?
1.       Kumpulin foto-foto yang mau dibikin slide, dalam satu folder tentunya

2.       Buka aplikasi Photoscape dan pilih GIF Animasi

3.       Setelah itu, seret/geser foto-foto yang mau dijadikan slide



4.       Kalau sudah, baru klik simpan
5.       Klik yes dan save


6.       Lalu ok




Nah, itu adalah cara mudah membuat gambar animasi menggunakan Photoscape. Enggak butuh banyak waktu kok, bentar aja, hehehe. Etapi kalau mau bikin yang cetar, bisa diotak-atik sendiri, ya?





Terima kasih J

9 Responses to "MEMBUAT GAMBAR ANIMASI (GIF.) DENGAN PHOTOSCAPE"

  1. Asyik dapat ilmu lagi. Makasih sharingnya Mak Witri.

    ReplyDelete
  2. Asyik dapat ilmu lagi. Makasih sharingnya Mak Witri.

    ReplyDelete
  3. iya niy, aku selalu bermain dengan photoscape kalo otak atik poto, cumaa beloon pernah nyobain animasi gif ini.

    cobain ahh, makasih yaa tutorialnyaaa..

    ReplyDelete
  4. selain buat aplicaiton GIF, pakai photoscape juga bisa edit2 yang lain. aku juga pakai palikasi ini.. mudah dan praktis :)

    ReplyDelete
  5. Lucu juga ya. Belum pernah ngoprek photoscape.

    ReplyDelete