Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

HOOQ : BISA NONTON FILM CUKUP DARI SMARTPHONE

HOOQ : BISA NONTON FILM CUKUP DARI SMARTPHONE

HOOQ : BISA NONTON FILM CUKUP DARI SMARTPHONE. Sebagai seorang pecinta film tapi tinggal di kota kecil yang tidak ada bioskopnya itu adalah sesuatu hal yang bisa bikin bilang sakitnya tuh di sini.*sambil nunjuk dada. Kalau ada film baru harus keluar kota demi bisa nonton. Tapi terkadang, waktu yang tidak ada karena keluar kota itu tidak cukup sejam dua jam saja. Nungguin tayang di televisi mah lama. Mau rental VCD, sekarang sudah jarang. Mau download juga tidak gampang. Solusinya?

Sebagai pengguna setianya telkomsel, saya bersyukur sekali karena provider kesayangan saya ini menghadirkan paket streaming video yaitu HOOQ.


HOOQ adalah  layanan video-on-demand premium pertama yang tersedia di seluruh kawasan Asia yang menyuguhkan pelanggan dengan lebih dari 10.000 film dan serial TV Hollywood, regional, dan lokal kapan dan di mana saja dengan memberikan mereka kemampuan untuk melakukan streaming dan mengunduh acara favorit mereka pada perangkat internet atau platform pilihan.

Akan tetapi, HOOQ hanya bisa dinikmati di area Filiphina, Thailand, India dan Indonesia saja loh. Aplikasinya juga tersedia di app store dan google play.

Di HOOQ, juga banyak tersedia fitur-fitur yang bakalan memanjakan pelanggannya. Secara, kita bisa menggunakan sampai 5 handset hanya dalam satu akun. Kita juga bisa login atau streaming atau bahkan mendownload dengan dua handset secara bersamaan. Selain itu, kita juga bisa mendownload sampai dengan lima film atau episode. Tuh kan, HOOQ mantap pisan, enggak hanya bisa streaming tapi juga bisa mendownload. 




Untuk menikmati layanan dari HOOQ ini, biayanya menurut saya sih murah meriah, yah. Berikut list harga paketnya kalau membeli melalui simPATI :


Selain itu, untuk membayarnya juga tidak pakai ribet. Karena kita bisa membayarnya pakai pulsa. Wuih, gampang banget kan? Dan kalau saya hitung-hitung nih, biaya paket HOOQ ini lebih murah dari biaya TV kabel atau biaya nonton ke bioskop. Secara ya, saya kalau nonton harus ke bioskop luar kota, butuh uang bensin, uang makan, belum lagi bayar tiket. *emak irits.

Sementara untuk pengguna kartuHalo, TELKOMSEL melakukan pembaharuan kuota 4G layanan Add On HOOQ untuk kartuHalo. Pelanggan yang melakukan aktivasi mulai tanggal 21 Oktober 2016 akan mendapatkan tambahan bonus data 4G sebesar 5GB, dengan masa aktif sama dengan masa aktif layanan Add On HOOQ. Berikut detil layanan Add On HOOQ yang terbaru dengan spesifikasi layanan sebagai berikut :   

Paket
Kuota 4G
Kuota data Akses HOOQ
Konten
Harga
Masa Aktif
kartuHalo Add On HOOQ
5GB
1.5 GB
HOOQ
50 Rb (Exclude tax)
30 Hari (Konten HOOQ dan Kuota 4G)

Oh ya, membeli paket HOOQ ini bisa langsung dari playstore/appstore tapi juga bisa menggunakan paket simPATI loh. Etapi, ada beberapa perbedaan sih kalau kita membeli lewat playstore/appstore dengan membeli melalui simPATI entertaiment, diantaranya :
Perbedaan
Membeli via playstore/appstore
Membeli via simPATI entertaiment
Harga
Untuk paket berlangganan, perbulan Rp 40.500,-
Terdapat beragram pilihan paket, mulai dari Rp 49.000,- s.d Rp 169.000,-
Kuota data
Tidak termasuk kuota data untuk menikmati film HOOQ
Sudah termasuk kuota data untuk menikmati film HOOQ, besar kuota tergantung pembelian paket
Promo bonus
Tidak ada promo bonus tambahan
Setiap pembelian paket mendapatkan cashback pulsa Telkomsel 100% yang dapat digunakan untuk telpon dan SMS ke sesama pengguna Telkomsel
Pembayaran
Berlaku hanya untuk pemakai kartu kredit
Menggunakan potongan pulsa utama


Dan kalau saya nih memilih beli melalui simPATI entertaiment karena saya adalah pengguna simPATI dan tidak punya kartu kredit. Lagipula kalau menurut saya sih keuntungannya banyak kalau membeli menggunakan simPATI.


Oh ya, senengnya nonton film di HOOQ itu adalah bisa nonton kapanpun dan di manapun. Secara kan bisa yah nonton lewat smartphone dan saya sih sudah mendownload aplikasinya di smartphone saya. Kalau lagi bosen di kantor, saya sih langsung buka aplikasi HOOQ dan nonton film di smartphone atau buka leptop. Apalagi di kantor ada wifi, karena nonton film di HOOQ juga bisa loh pakai wifi. Sementara kalau malam hari tidak bisa tidur, saya butuh tontonan kesayangan, bisa banget langsung meluncur ke HOOQ. Karena di rumah tidak ada wifi, ya saya sih manfaatin paket yang saya beli. Apalagi film-film kesukaan saya ada di HOOQ. Yah, apalagi kalau bukan film AADC 2 dan Sang Penari. Saya mah enggak ada bosen-bosennya nonton tuh film.


Selain itu, meskipun tidak maniak, tapi saya juga suka loh sama drama Asia. Apalagi drama Korea, duh eggak ada bosen-bosennya.


Oh ya, di HOOQ ini juga ada tontonan untuk anak-anak kok. So, enggak Cuma yang dewasa saja yah yang bisa menikmati ribuan film di HOOQ ini. Etapi anak saya yang suka nonton kartun juga bisa menikmatinya.




But the way, setelah ngalor ngidul saya cerita tentang HOOQ, bahkan sudah ngomongin soal paket harganya, etapi saya belum cerita gimana sih caranya daftar. Caranya mudah banget kok. Kita tinggal masukin email, lalu bakalan dapat email verifikasi. Setelah verifikasi, masukkan no telp.

Oh ya, HOOQ ini juga ada loh layanan percobaan gratis selama tujuh hari. Jadi, selama tujuh hari kita bisa mendapatkan fasilitas HOOQ secara gratis.

Etapi, kalau mau tentang HOOQ lebih lanjut sih bisa di lihat di sini!

So, buat kamu-kamu yang hobi nonton film, jangan lupa instal aplikasi HOOQ di smartphone kamu yah? Biar bisa nonton ribuan film lewat smartphone, kapanpun dan di manapun.


Nonton film? Ya HOOQ-lah J

12 Responses to "HOOQ : BISA NONTON FILM CUKUP DARI SMARTPHONE"

  1. Kok asyik banget gitu, mbak,,,
    Aku juga mau tuh klo bisa nonton film via smartphone bisa hhhee
    Mau ke bioskop ajaa cek jauhnya hhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayow geg ndang download dan instal.. aku sudah loh :)

      Delete
  2. wah canggih ya, jadi bikin suak nih, nice artikel

    ReplyDelete
  3. wah, ternyata ada kuotanya juga ya, saya pikir kalau sudah paket simpati itu, kuota untuk nontonnya jadi unlimited

    ReplyDelete
  4. Mb kalau quota hooq habis nnti dia makan quota reguler ga?

    ReplyDelete
  5. wow hooq komplit banget ya mbak bisa liat film dll

    ReplyDelete
  6. Aku gk smpt iktan mba witri... good luck y.. (utie)

    ReplyDelete
  7. aku sempet donlot. krna ga tau caranya nonton gimana biar pulsa bonus hooq aman jadi uninstal lagi hadeuh...

    ReplyDelete
  8. Wah, aku baru tau Mbk, murah juga ya langgananya 40 ribuan

    ReplyDelete
  9. Waah..sekarang bisa nonton hooq ya... semua film ada? Yang lama dan yang terbaru?

    ReplyDelete
  10. wahhhhh bisa di coba nih... jadi jangan ribet2 bawa laptob klo ingin nonton film. bisa pakai aplikasi ini... thanks sharenya...

    ReplyDelete
  11. Kalo telkomsel kan tiap beli pulsa 100rb dpt 5Gb. Tau nggak 5Gb tu cuma bsa buat sekali nonton. Sebab klo filmnya dimajuin atau dimundurin makan kuota banyak, bikin kesel ga sih

    ReplyDelete