Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

SELAMI SELUK BELUK ANDROID BERSAMA JALANTIKUS.COM

SELAMI SELUK BELUK ANDROID BERSAMA JALANTIKUS.COM

SELAMI SELUK BELUK ANDROID BERSAMA JALANTIKUS.COM. Zaman sekarang, siapa sih yang tidak punya smartphone android? Bisa dikatakan hampir semua orang punya. Bahkan anak kecil saja ada yang sudah dibelikan smartphone android. Entah untuk bermain ataupun belajar.

Perkembangan teknologi terus maju seiring perkembangan zaman. Zaman saya kecil, yang namanya telpon atau handphone itu adalah barang berharga yang hanya dimiliki oleh orang-orang kaya saja. Berasa takjub bisa melihat orang ngomong melalui telpon. Disusul dengan kirim pesan yang sering orang sebut SMS. Bahkan, dulu saya sama sekali tidak membayangkan perkembangan teknologi yang secanggih saat ini. Orang tak hanya bisa berkomunikasi melalui suara ataupun SMS, tapi orang juga bisa bertukar foto dari jarak jauh dan bahkan bisa video call layaknya orang yang tengah berhadapan secara langsung.


Kalau zaman dulu, yang namanya handphone itu identik dengan sebuah benda berbentuk kotak, ada layar di bagian atas dan bagian bawah ada tut tut layaknya keyboard yang berisi angka dan abjad. Sementara sekarang? Sudah hadir yang namanya smartphone, dan yang lagi kekinian adalah andorid. Sebuah benda berbentuk kotak, hanya ada layar tanpa tut tut, tinggak sentuh dan geser-geser saja kita sudah bisa melakukan segala hal.

Dari yang namanya android, kita bisa telpon-telponan, SMS, chatting, video call, nonton tivi secara online, nonton video di youtube dan bahkan berbagi cerita melalui sosial media. Bukan itu saja, melalui segenggam smartphone, kita juga bisa mencari semua informasi melalui google, kita bisa berbelanja sampai dengan membayar belanjaan lewat mobile banking, dan masih banyak hal yang kita lakukan dan manfaatkan dari segenggam andorid.

Bicara soal android, andorid itu luas. Ya, sangat luas. Banyak hal yang bisa kita pelajari dan manfaatkan dari segenggam andorid. Toh punya smartphone android itu bukan sebatas gaya hidup saja, melainkan banyak hal yang bisa kita gali.


Dan untuk kamu-kamu yang benar-benar ingin menyelami dunia android, kini kamu bisa mendapatkan segala informasinya melalui jalantikus.com.

Sebelum saya jelaskan lebih lanjut, yuk mari berkenalan dengan jalantikus.com.

Jalantikus.com adalah portal teknologi online berbahasa Indonesia yang menawarkan beragam konten menarik buat kamu para pengguna HP Android. Mulai dari news, tips, apps hingga game terbaru.

Di jalantikus.com juga ada rangkaian game dan aplikasi gratis terbaik, tips dan trik penggunaan HP Android, hingga review smartphone atau gadget terbaru setiap harinya.

Dengan mengusung tema “One-stop Solution”, Jalantikus.com berkomitmen untuk selalu memberikan solusi bagi setiap masalah yang berhubungan dengan teknologi, terutama hal-hal yang ada kaitannya dengan HP Android. Setiap artikel yang dibuat dalam Bahasa Indonesia dan langkah-langkah penyelesaian masalah yang jelas dan to-the-point (disertai gambar!), agar semakin memudahkan troubleshooting yang sedang dilakukan.

Selain itu, jalantikus.com juga tak lupa berbagi informasi menghibur disela-sela keseruan menyajikan artikel tips dan gadget. Kunjungi laman Gokil untuk lebih mengetahui artikel-artikel seru yang sangat sayang jika sampai terlewatkan!
  
Setelah tahu apa itu jalan tikus, kenapa sih kok saya menyarankan jalantikus.com sebagai kiblatnya yang mau menyelami seluk beluk andorid. Padahal kan banyak portal online yag bertebaran di dunia maya, kenapa harus jalantikus.com? memangnya apa sih keunggulannya?

Yups, saya berani merekomendasikan jalantikus.com sebagai acuan untuk menyelami seluk belum android karena jalantikus.com itu punya keunggulan. Keunggulannya adalah :

1.    Jalantikus.com ini portal teknlogi online yang menyajikan berita yang lengkap. Tak hanya sebatas tips dan triks saja, tapi kita juga bisa mendownload aplikasi hingga game terbaru

2.    Di jalantikus.com juga ada review gadget atau smartphone terbaru, dari review-review yang kita baca, kita bakalan tahu kekuarangan dan kelebihan suatu smartphone

3.    Artikel-artikel di jalantikus.com dibuat dalam Bahasa Indonesia dan langkah-langkah penyelesaian masalah yang jelas dan to-the-point (disertai gambar!), agar semakin memudahkan troubleshooting yang sedang dilakukan

4.    Di jalantikus.com ada laman gokil yang berisi berita-berita seru dan menghibur, jadi enggak melulu soal teknologi



So, menurut saya, jalantikus.com ini recomended banget dech buat kamu-kamu yang ingin kenal lebih dekat dengan yang namanya android. Kalau dibandingkan dengan portal lain sih, lewat cuy. Kagak selengkap jalantikus.com dan kagak segokil gokilnya jalantikus.com

Oh ya, agar lebih yakin nih, saya mau sedikit kasih informasi yang saya dapatkan dari jalantikus.com. yups, informasi ini tentang foto, sekarang kan kalau ada berita atau kalau cerita itu no foto- hoax. So, saat ini foto itu sesuatu hal yang rasanya bisa bercerita tanpa harus diungkapkan. *Eciyeee

Ternyata ya, di android itu ada loh aplikasi-aplikasi yang bisa bikin ngedit foto menjadi foto 3D. Canggih ya, 3D gitu loh.
  
Aplikasinya apa saja sih? Cekidot...

1.       PicSay Pro

Dengan ukuran cuma 1 MB, PicSay Pro memfokuskan diri sebagai aplikasi edit foto, tanpa embel-embel filter unik atau social sharing. Makanya ringan dan cocok untuk semua smartphone. Salah satu fitur unik di PicSay Pro adalah kemampuan untuk menyematkan foto lain di atas suatu foto. Dengan sedikit polesan, foto kamu yang biasa pun bisa diubah menjadi foto 3D.


2.       PicsArt

Menggunakan cara yang sama seperti membuat foto 3D dengan PicSay Pro, kamu bisa membuat foto 3D pake PicsArt. Unggulnya lagi, kamu bisa menggunakan fitur multilayer di PicsArt untuk membuat berbagai karya 3D. Bukan hanya bisa digunakan untuk membuat foto 3D, di PicSay kamu bisa menemukan banyak tutorial edit foto seru. Ditambah ada ratusan filter dan alat edit foto yang siap pakai secara gratis. Bahkan kamu bisa juga membuat foto sketsa di PicsArt loh!


 
Untuk PicsArt ini sebenarnya saya sudah menginstalnya di android saya, etapi kog belum pernah mencoba untuk mengedit foto menjadi foto 3D. Kapan-kapan, bolehlah saya praktek mengedit foto menjadi 3D.

3.       Phogy 3D Camera

ika PicSay Pro dan PicsArt adalah aplikasi edit foto untuk membuat foto 3D, Phogy 3D Camera adalah aplikasi kamera untuk membuat foto 3D yang unik dan menarik. Pasalnya Phogy bukan hanya membuat foto 3D statis, tapi foto 3D dinamis seperti yang dimiliki oleh iPhone 6s. Dengan Phogy 3D Camera, kamu bisa mengambil foto 360 derajat dari suatu objek. Nantinya aplikasi ini akan memprosesnya untuk kemudian diubah menjadi foto 3D yang akan bergerak sesuai dengan gerakanmu di smartphone.


4.       Fyuse – 3D Photos

Sama seperti Phogy, Fyuse juga merupakan aplikasi kamera untuk mengambil foto 360 derajat yang akan diproses jadi foto 3D. Yang membedakan, di Fyuse ada fitur social sharing yang memudahkan kamu membangun komunitas. Jadi, kata siapa membuat foto 3D itu butuh teknik Photoshop kelas dewa? Tanpa teknik khusus dan alat mahal seperti iPhone 6S, kamu juga bisa kok membuat foto 3D keren menggunakan aplikasi-aplikasi edit foto 3D di atas.


Baru satu tips dari jalantikus.com tentang mengedit foto 3D, langsung yah kita kenalan dengan 4 aplikasi sekaligus di android.
  
Dan tahu sih kamu-kamu, masih banyak banget ilmu dan informasi seputar android yang bisa kita temukan di jalantikus.com. pun kalau mau mendownload aplikasi atau game-game terbaru, tersedialah semua di jalantikus.com.

Android itu, ya jalantikus.com.

9 Responses to "SELAMI SELUK BELUK ANDROID BERSAMA JALANTIKUS.COM"

  1. Aku kira jalan tikus itu semacam google map yang kasi petunjuk jalan2 mana aja yang jadi jalan tikus hahaha *ngaco*
    Btw gudluck y mba

    ReplyDelete
  2. Lengkap banget jalantikus nya ya. Namanya juga lucu

    ReplyDelete
  3. Oh jalan tikus tentang gadjet ya mbak

    ReplyDelete
  4. Aku suka bnget mbak artikel di jalan tikus, bahasanya sederhana tapi mudah dipahami heee

    ReplyDelete
  5. baru tau jalantikus hahahaha tapi aku pakai picsart sebentar doang. Lebih suka apa - apa di photoshop laptop entah kenapa -_-

    ReplyDelete
  6. Dulu aku pikir ini aplikasi buat nyari jalan hehe

    ReplyDelete
  7. Jalan Tikus. Eye catching nih namanya. Ngintip aaah

    ReplyDelete
  8. Mulai banyak portal2 brita bermunculan, jalan tikus kayaknya punya indonesia yak? Mudah2an berita di jalan tikus nggak mencle2 kyk uc news

    ReplyDelete