Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

LANGIT MUSIK, TEMAN SETIA DALAM SETIAP AKTIVITAS

LANGIT MUSIK, TEMAN SETIA DALAM SETIAP AKTIVITAS

LANGIT MUSIK, TEMAN SETIA DALAM SETIAP AKTIVITAS. Siapa yang suka ngedengerin musik? Saya dong! Langsung angkat tangan tinggi-tinggi. Saya ini tipekal penikmat musik, meskipun saya adalah sosok yang punya suara fals kalau nyanyi. Buat saya, musik adalah teman setia. Iya, teman setia dalam setiap aktivitas saya.

Bahkan saya sering berangan, gimana jadinya hidup saya tanpa musik? Secara nih ya, nyuci baju, nyuci piring, nyapu, ngepel, masak, nyeterika, saya harus mendengarkan musik. Pun saat di kantor, saya yang punya ruangan tersendiri dan hanya seorang diri, apa jadinya tanpa musik? Boring itu pasti, apalagi menjelang siang. Makin siang makin sepi, duh...


Kalau pagi hari sih terkadang ‘okey-okey’ saja enggak ada musik. Ruangan saya bersebelahan sama RA (TK). Jadi bisa dengerin tuh anak-anak TK belajar membaca, menyanyi sampai mengaji. Yah, meskipun kadang risih sih kalau emak-emak mereka malah asyik bergosip ria di depan ruangan saya. Berisikkkk... biar enggak berisik, yaudah deh saya dengerin musik, pakai headseat dong... heheheh. Soalnya pernah tuh ada emak-emak yang anaknya sekolah RA di situ negur saya karena di ruangan saya nyetel musik kenceng-kenceng. Lah gimana, kan ibunya bergosip dan saya terganggu. Hehehe...


Saya itu tipekal yang enggak bisa fokus kerja kalau keadaan berisik. Tapi bisa fokus kalau berisiknya karena musik. Musik kesukaan saya itu ya musik lokal. Saya suka loh musik daerah kayak campursari, dangsut juga suka, ndeso yah? Tapi begitulah saya.

Kalau musik manca? Tergantung mood sich. Kadang juga suka lagu-lagu barat, lagu Korea, Indiahe juga demen, apalagi kayak Ab Tum Hi Ho, Kuch-Kuch Ho Ta Hae. Lagu-lagu cintalah pokoknya.

Hmm, saya juga punya musik yang bisa dikatakan sebagai soundtrack kisah cinta saya dan Pak Wendi loh. Semacam lagu kesukaan gitu. Lagunya itu dimulai dari Di Saat Aku Mencintaimu miliknya Dadali itu loh, katanya mah Pak Wendi banget, soalnya dia ngedeketin saya terus saya bilang kalau saya suka sama XXX, lah waktu itu kan setahu saya Pak Wendi sudah punya pacar, mana ngeh kalau Pak Wendi ada maksud. Terus pas jadian, lagu Doaku Untukmu Sayang miliknya Wali itu sudah mewakili hidup kita banget. bahkan Pak Wendi juga sering banget menyanyikan tuh lagu buat saya dan Juna.


Selain itu, buat saya musik itu adalah perekam kenangan. Iya, perekam kenangan. Apalagi kalau dengerin lagu-lagu jadul, pasti kita bakalan inget masa lalu. Kayak misal saya dengerin lagu Kenangan Terindah milik Samsons, lagu Demi Waktunya Ungu, pasti dech saya bakalan keinget masa SMA, inget sahabat-sahabat SMA dan jadinya kangen.

Terus, musik terkadang juga bisa mewakili suatu keadaan kita. Iya, pastinya pernah dong ada musik yang liriknya itu seolah nyindir kita banget. saya dong, ada kenangan kayak gitu. Lagu Cinta Tak Harus Memiliki milik ST12 itu seolah nyindir kisah saya dan Mas Mantan, pun kisah Pak Wendi dan Mbak Mantan.

So, musik itu... benar-benar hidup kita. Iya.

Di Mana Saya Dengerin Musik?

Di mana saya dengerin musik? Ya di New Langit Musik dong. Sudah 2 mingguan lebih loh saya download aplikasinya dan sering dengerin secara streaming. Sayang sama kapasitas memori yang jadi alasan saya lebih suka dengerin musik lewat Langit Musik secara streaming. Asyiknya itu, meski dengerin musik secara streaming, enggak pakai menghabiskan kuota loh.


Oh ya, Langit Musik ini juga ada yang premium. Jadi kita bisa download lagu sepuasnya dan didengerin secara offline. Downloadnya juga enggak pakai mahal, cukup Rp 22.000,-/30 hari atau Rp 6.600,-/7 hari. Dan yang jelas nih yah, download di Langit Musik itu legal, aman dech dari virus-virus ono-ini.

Bagaimana Caranya Download New Langit Musik?

Bagaimana Caranya Download New Langit Musik? Di mana yah? Hmm, ya di Playstore dong, kan saya pengguna android. Hehehe... tapi kadang juga dengerin lewat web sih, etapi sudah punya akunnya terlebih dahulu loh, kan sudah download di smartphone tercinta saya, hehehe.


Caranya download dan instal itu gampang banget kok, caranya :
1.    Cuz ke Playstore
2.    Cari aplikasi Langit Musik
3.    Download dan instal
4.    Setelah terinstalm sign up (daftar)
5.    Daftarnya gampang banget, masukin aja no telkomselnya (telkomsel loh, ya? Hehehe... saya kan SimPati Mania... *promosi)
6.    Setelah masukin no telkomsel dan klik Next, kita bakalan dapat SMS 96161 berupa Code Verifikasi serta Password
7.    Setelah itu, udah dech bisa masuk Langit Musik, jangan lupa isikan nama, lengkapi profilenya juga seperti kasih foto, status, jenis kelamin sampai tanggal ulang tahun

Bereeesss. Kita sudah bisa menikmati musik sepuasnya. Iya, sepuasnya. Secara di Langit Musik ini ada 6.000.000 lagu loh, mulai dari lagu manca, lagu indo, lagu melow, lagu penuh semangat, pokoknya komplit sekomplit-komplitnya dan dijamin enggak bikin bosan.

Kenapa Memilih Langit Musik?

Kenapa Memilih Langit Musik? Kenapa enggak yang lainnya? Hmmm... kenapa yah? *balik nanya. Mungkin karena saya pengguna setia Telkomsel kali yah? Dan Langit Musik ini kan persembahan dari Telkomsel untuk para pengguna setianya. Eciyee... Enggak juga ding, tapi bisa jadi itu salah satu alasannya. (Hallah... aslinya apose sih, mecla dan mencle?) Hehehe...

Sebenarnya sich saya suka sama Langit Musik itu ya karena fitur-fiturnya. Selain gampang downloadnya, banyak pilihan lagunya, saya suka karena fitur-fitur di aplikasi Langit Musik itu mudah dan enggak ribet. User friendly pula, kan makin bikin jatuh cintrong.


Selain user friendly, aplikasi Langit Musik itu ada fitur #TagStation. Di fitur ini ada kumpulan tag-tag atau semacam kumpulan lagu-lagu kategori tertentu gitu. Seperti contoh, ada tag #dj, #localhits, #family, #game dan masih banyak yang lainnya.


Adapula fitur treending. Jadi di fitur ini itu ada gambar peta Indonesia, terus kita bisa ngeklik dech salah satu provinsi yang ada di Indonesia ini. Setelah di klik, kita bakalan tahu, lagu apa sich yang tengah trending di provinsi tersebut.


Terus, ada pula fitur My Music. Di fitur ini tuh kita bisa bikin playlist sendiri. Ada berapa lagu, berapa album, berapa playlist. Terus kita juga bakalan tahu, lagu apa saja sich yang habis kita putar.



Di Langit Music ini juga ada fitur Notification. Secara yah. Di Langit Musik kan ada fitur profilnya, di mana kita bisa difollow atau memfollow, jadi makin komplit kan kalau ada fitur notificationnya, yang bakalan ngasih tahu kita juga kalau ada lagu-lagu terbaru.



Oh ya, di Langit Musik tentu ada menu searchnya juga. Di mana kita bisa mencari lagu dari siapa artisnya, lagu apa, album apa, pokoknya gampang banget dech nyari lagu di Langit Musik.


Dan ada satu lagi yang bikin saya suka dari Langit Musik, ada fitur lirik lagunya. Kan biasanya tuh kalau tengah mendengarkan musik kan suka ikutan nyanyi, kalau enggak hafal liriknya kan bisa sambil baca. Hehehe... ya kan ya kan? *maksa euy!

Nah guys, ternyata mendengarkan musik secara legal, mendownloadnya itu gampang dan murah, ya? Enggak takut pula terserang virus-virus yang bakalan bikin gawai kita masuk angin. Hehehe.

Saya sendiri, sudah mendownload dan menginstal Langit Musik loh, kalau kalian, bagaimana?



11 Responses to "LANGIT MUSIK, TEMAN SETIA DALAM SETIAP AKTIVITAS"

  1. Pasti setiap momen perjalanan kita ada soundtracknya ya Mak? Hihi..toss lah.

    ReplyDelete
  2. Asyik..saatnya ngeupdate referensi musik

    ReplyDelete
  3. Kagak ada list Arabiannya...
    😂😂😂😂😂😂😂😂

    ReplyDelete
  4. Itu lengkap ya kan mbak koleksi2 lagunya.
    JAdi pngen bnget dengerin lagu pop thun 2000an di Melon hehee

    ReplyDelete
  5. Akk aku suka banget dengerin musik terutama pas lagi di jalan sama pas blogging di luar, thanks infonya yaa

    ReplyDelete
  6. Kalau dengerin musik lagu lagu lama bikin baper deeeh

    ReplyDelete
  7. Kalo aku kerjaan yg butuh konsentrasi tinggi butuh keheningan. Musik sekalipun aku matikan. Tp kalo kerjaan yg santai atau kerjaan rumah tangga, ada musik lebih asik 😁😁

    ReplyDelete
  8. Saya suka dengerin musik yiap beraktivitas. Apalagi kl lagi nulis.

    ReplyDelete
  9. Awassss kalau Musiknya bikin Baper an ... wkwkwk

    ReplyDelete