Latest News

Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo Aji

TOKO CAT LANCAR, TOKO CAT ONLINE SUPER LENGKAP

TOKO CAT LANCAR, TOKO CAT ONLINE SUPER LENGKAP

TOKO CAT LANCAR, TOKO CAT ONLINE SUPER LENGKAP. Marhaban ya Ramadhan. Enggak terasa yah, kita sudah berjumpa lagi dengan bulan penuh berkah, syukur Alhamdulillah dong tentunya ketemu lagi sama bulan Ramadhan. Oh ya, sebelumnya, aku dan sekeluarga mau ngucapin selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan dan mohon maaf lahir dan batin yah buat segala kesalahan aku dan sekeluarga, baik yang disengaja maupun tak disengaja.

Nah, bicara soal Ramadhan, biasanya tuh kita bakalan rempong banget. Bukan cuman rempong mikirin menu buka puasa ataupun sahur, etapi juga rempong mempersiapkan hari kemenangan. Mulai dari mempersiapkan baju baru, cemilan sampai dengan dekorasi rumah. Apalagi lebaran itu identik banget dengan silahturahmi, enggak mau dong kalau rumah terlihat berantakan?


Kalau aku sendiri, Ramadhan kali ini pusing masalah cat. Secara yah, terakhir ngecat rumah itu tahun 2013 bulan Agustus, waktu itu aku mau ngadain resepsi pernikahan dengan Pak Suami. Sudah 4 tahun yang lalu, cat sudah mulai kotor, apalagi aku tengah punya anak yang lagi aktif-aktifnya, lagi suka banget corat-coret, yasudahlah tembok jadi sasaran utama. Bisa dibayangkan, bagaimana kondisi tembok rumah aku? Sudah kayak papan tulis euy...

Maka dari itu, Ramadhan ini aku berencana mau mengecat kembali rumah aku. Dengan warna yang berbeda dong tentunya. Kalau dari sumber yang aku baca, trend warna2017 ini warna pastel. Warna biru yang lembut masih menjadi trend, etapi kan selama ini warna cat rumahku warna biru laut, masa iya sich tahun ini mau di cat dengan warna biru laut lagi? Bosan dong...

Enggak jauh dari warna pastel, ada beberapa pilihan warna pastel yang lagi ngetrend di tahun 2017, yaitu warna hijau tosca atau warna pink pastel. Nah, kedua warna ini lagi jadi incaran aku.

Oh ya, pertimbangan aku soal milih warna cat rumah sebenarnya bukan Cuma karena warna tersebut lagi ngetrend. Bukan. Bukan pula karena warnanya adalah warna kesukaan aku. Bukan. Etapi... aku juga suka mikir soal warna keberuntungan. Hehehe... enggak tahu kenapa, percaya ajah gitu.

Sebagai referensi, akupun baca-baca soal warna keberuntungan di tahun 2017 ini atau yang lebih dikenal Tahun Ayam Api. Seperti namanya, Tahun Ayam Api ini memiliki unsur elemen api. Maka dari itu, agar selaras dengan energi Tahun Ayam Api,  alangkah lebih baik memilih warna yang berasal dari unsur elemen api. Warna-warna tersebut adalah warna : merah, kuning, orange, ungu, magenta dan merah muda.

Kesimpulannya?
Dari referensi warna ngetrend dan warna keberuntungan di tahun 2017, pilihanku adalah warna pink pastel. Warna pink pastel kan lagi ngetrend, terus warna pink juga masuk nih warna keberuntungan. Lagipula, aku juga suka banget sama warna pink. Ihir... kayaknya memang jodoh ya.. hehehe... LOL

Sudah dapat warnanya, bagaimana soal cat?
Membeli cat itu sebenarnya adalah permasalahn tersendiri. Bagaimana enggak? Mencari warna yang cocok itu enggak gampang loh. makanya aku sempat browsing mencari toko catonline. Secara yah, bulan Ramadhan, lagi puasa, mana udara panas, dan aku malas keluar rumah. Apalagi minggu depan aku sudah masuk kerja. Jadi, kalau ada toko cat online, kenapa harus pusing muter-muter?

Aku seneng banget ketika aku ketemu dengan Toko Cat Lancar. Toko Cat Lancar ini adalah toko cat online yang lumayan lengkap. Di Toko Cat Lancar itu tersedia cat duco, cat genteng, cat gypsum, cat kayu besi, cat tembok, perlengkapan mengecat sampai dengan kalkulator perhitungan mengecat. Soal brand, di Toko Cat Lancar ini juga lumayan lengkap kok.

Terus, lokasi Toko Cat Lancar ini juga jelas. Toko Cat Lancar ini awalnya memang hanya beroperasi di Yogyakarta, yaitu di Jalan P. Mangkubumi Yogyakarta. Lalu memiliki 3 cabang, yaitu di Mangkubumi, Monjali dan Kolonel Sugiono. Tetapi, sekarang ini Toko Cat Lancar sudah beroperasi di Klaten, Solo dan Magelang.

Yang membuat aku semakin yakin dengan Toko Cat Lancar ini karena letak tokonya enggak jauh-jauh banget. aku bisa ke Solo kalau mau beli catnya. Bisa milih-milih dulu secara online, terus bisa belanja secara offline dech.


Oh ya, soal catat yang aku pilih adalah cat Nippon Paint. Ternyata, cat Nippon Paint ini ada 2 macam, yaitu : Nippon Weatherbond dan Nippon Spot-less.Nippon Weatherbond ini memiliki bahan dasar  resin emulsi akrilik yang cocok untuk pemakaian eksterior. Nippon Weatherbond diformulasikan khusus dengan menggandakan kekuatan dan daya tahan terhadap cuaca ekstrim. Makanya, untuk cat luar rumah, Nippon Weatherbond pilihannya.

Sementara Nippon Spot-less ini cocok untuk cat di dalam rumah. Nippon Spot-less ini merupakan cat premium yang digunakan untuk pemakaian interior. Nippon Spot-less ini memiliki daya tahan sangat baik terhadap kotoran rumah seperti teh, kopi, tinta, lipstik, dlln. Nippon Spot-less cocok buat emak-emak yang punya anak aktif kayak aku. Makanya aku seneng banget pas nyari Nippon Spot-less dan ternyata tersedia di Toko Cat Lancar.


Sudah dapat warnanya, sudah dapat brand catnya, tinggal datang ke tokonya dan beli... Tetapi, sebelum memutuskan untuk mengecat rumah, ada beberapa tips nih yang aku pelajari dari blog Toko Cat Lancar. Tips mengecat rumah :
1.    Bersihkan dinding dari kotoran dan debu
2.    Tutup area yang tidak ingin dicat dengan masking tape
3.    Aplikasikan cat dasar dan biarkan mengering
4.    Tutup lubang kecil dengan plamur
5.    Setelah kering, haluskan dengan amplas
6.    Tambahkan air pada cat, lalu aduk sampai rata
7.    Tuang cat ke bak cat
8.    Cat bagian sudut dinding dengan kuas
9.    Gunakan rol zig-zag dan biarkan mengering. Ulangi 1-2 lapis
10. Setelah cat kering sempurna, baru ditata ruangannya


Ini adalah salah satu cerita Ramadhanku soal persiapan menyambut lebaran, bagaiman dengan kalian? Sudah sampai mana persiapannya? Share yuk... J

14 Responses to "TOKO CAT LANCAR, TOKO CAT ONLINE SUPER LENGKAP"

  1. Hahaha.. Berasa aneh.. Berasa aneh sekali sebagai cowok malah dapat tips mengecat rumah dari ibu-ibu.. XD. Ngomongin tentang ngecat rumah bikin kangen rumah euy.. Dah lama banget nggak pulang, dulu kalau puasa gini biasanya dihabiskan buat ngecat rumah. Malah udah seperti proyek tahunan. Thanks sharingnya.. Salam kenal..

    ReplyDelete
  2. Wah tipsnya keren mbak langsung sodorin suami ah, mengingat tembok rumah udah kaya papan tulis

    ReplyDelete
  3. Aq seneng ngecat.. berasa lg ngelukis di kanvas besaaaaaar. Hahaha. Tp y suka g rapi gt kalo ngecat sendiri. Toko lancar ini sedia jasa pengecatan jg kan mak?

    ReplyDelete
  4. Wah baru tahu..ternyata jenis cat untuk dalam dan luar rumah beda ya ..
    Makasih infonya Mbak..

    ReplyDelete
  5. rumahku belum dicat nih... pengen juga nanti dekorasi ruangan.

    ReplyDelete
  6. Dinding rumahku juga warna warni coretan Mak Witri, pengen ngecat lagi tapi kata suami ntar dicoret2 lagi. Ha-ha-ha.. wis tak jarno Sik.:)

    ReplyDelete
  7. Ini cocok banget postingannya mba. Biasa... Bentar lagi mau lebaran, siap-siap ngecat rumah

    ReplyDelete
  8. Rumahku juga udah waktunya ngecat ulang neh sebab banyak berjamur, maklum tanah di rumahku bekas sawah. Makasih infonya Wit.

    ReplyDelete
  9. Rumahku juga udah waktunya dicat ulang niih... Nice tips, Wit..

    ReplyDelete
  10. Bahan sekarang beli cat bisa online ya? Luar biasa :D
    Ooo jd utk cat luar rmh emang sebaiknya pakai cat yg tepat ya biar gk terlalu ken apengaruh cuaca esktrim TFS mbk

    ReplyDelete
  11. CAT MURAH BERKUALITAS STUDIOPAINT

    Menyediakan segala macam cat berkualias tinggi, kami adalah pabrikan langsung. Dapat customize warna sesuai kebutuhan. Harga Murah dan Bergaransi.

    STUDIO PAINT
    Kawasan Multi Guna Bizpoint
    Tangerang
    Phone : +62 82122163656

    Email : mystudiopaint@gmail.com

    Website : www.studiopaint.tk

    ReplyDelete
  12. Sekarang toko cat pun sudah online ya, asik jadinya gak berat bawa2 cat lagi

    ReplyDelete
  13. Enaknya hidup di zaman modern ini, toko cat saja sudah ada yg online. Jadi mempermudah pelanggan buat ngecat rumah ya mb witri

    ReplyDelete